NusantaRun Chapter 7 Targetkan Donasi 3 Miliar untuk Program #StudentAtheletesWithDisabilities

JAKARTA, SRIBERNEW, NusantaRun Chapten 7 akan dilaksanakan ada tanggal 6-8 Desember 2019 dengan start line di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan finish line di Ponorogo, Jawa Timur. Sebanyak 155 pelari telah terpilih untuk menjadi fundraiser NusantaRun Chapter 7. Ada dua jarak yg diadakan yaitu 133 kilometer untuk kategori full course dan 71 kilometer untuk kategori half course disertai penggalangan dana untuk program #StudentAthletesWithDisabilites.

Jurian Andika, Founder NusantaRun mengatakan,”Bahwa tahun ini merupakan tahun ke tujuh penyelenggaraan fundraising event NusantaRun. Tema ditahun ke tujuh ini adalah #RevealingPotentials, NusantaRun tidak hanya fundraising event melainkan juga festival kontribusi. “Siapapun dapat berkontribusi untuk memajukan pendidikan Indonesia, baik itu pelari, relawan, maupun pihak-pihak lainnya yang berkontribusi dengan cara dan bentuk yang berbeda-beda, serta hal yang menarik di tahun ke tujuh ini adalah penggalangan dana tidak hanya dilakukan oleh pelari tetapi juga oleh relawan.

Hasil penggalangan dana tersebut akan dikelolah oleh Perkumpulan Ohana untuk program #StudentAtheletesDisabilitas.

Christoper Tobing, Co-Founter NusantaRun mengatakan,”NusantaRun dan Perkumpulan Ohana akan bergerak bersama untuk memberdayakan penyandang disabilitas (terpilih) yang berprestasi secara akademik melalui student athelete sebagai wujud pencapaian gerakan inklusi di Indonesia. Melalui program tersebut diharapkan akan memaksimalkan potensi penyandang disabilitas merai prestasi dan mampu bersaing dalam kompetisi olahraga yang menggunakan kursi roda, mulai dari tingkat kabupaten hingga Internasional.

Kehadiran dan prestasi para penyandang disabilitas merupakan sumber semangat dan energi positif bagi bangsa dan masyarakat. Kehadiran mereka telah memperluas perspektif kita tentang mimpi dan pencapaian, oleh karena itu pantaslah mereka kita sebut #BeyondAChampion.(ALNR)

Redaksi Sribernews

Next Post

ACER Asia Pacific Predator League 2020 Digelar

Fri Oct 25 , 2019
JAKARTA.SRIBERNEWS-Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut, tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler, dan akan diikuti makin banyak talenta eSport. “Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin […]