Kuasa Hukum : Mustofa Nahrawardaya Sakit

JAKARTA. Sribernews.com–
Kuasa Hukum Tersangka penyebaran hoaks Mustofa Nahrawardaya, Djudju Purwantoro, mengatakan kliennya masih dalam masa pemulihan dari sakit yang diidapnya sejak 20 Mei. Djudju tidak mengungkap penyakit yang tengah diidap kliennya itu.

“Pemeriksaan dimulai Ashar, pukul 15.30 WIB. Sehingga saat ini masih berlangsung, karena break puasa dan kondisi kesehatan belum pulih,” kata Djudju di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019).

Menurut Djudju, Mustofa hingga saat ini masih diperiksa penyidik.

“(Pemeriksaan) Belum menyeluruh, soal identitas dan terkait apa yang diklarifikasi dan dipertanyakan beberapa postingan,” ujar Djudju.

Penyidik belum memutuskan Mustofa ditahan atau tidak. Pasalnya pemeriksaan belum sampai 24 jam. Keputusan ditahan atau dipulangkan setelah pemeriksaan selesai.

“Dari KUHP, pemeriksaan bisa maksimal 24 jam. Apakah ditahan atau ditahan luar. Kalau proses penanganan sebelum 24 jam, kita lihat sampai sejauh mana kondisi Pak Mustofa,” tandasnya.

Mustofa ditangkap karena dugaan penyebaran hoaks lewat media sosial.
Mustofa sempat menggunggah video berisi oknum polisi memukuli seorang pria.
Mustofa menuliskan akibat peristiwa itu seorang anak bernama Harun (15) tewas.

Seorang pria bernama Andriansyah alias Andri Bibir mengaku pria dalam video itu dirinya. DBS

Redaksi Sribernews

Next Post

Sandiaga Sesalkan Penangkapan Mustofa Nahrawardaya

Sun May 26 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com–Cawapres 02 Sandiaga Uno menyesalkan penangkapan anggota BPN Mustofa Nahrawardaya yang diduga menyebarkan hoaks terkait aksi 22 Mei lalu. Sandiaga menilai penangkapan Mustofa sarat nuansa politis. “Tentunya masalah hukum kami serahkan kepada tim hukum, tapi sekali lagi, punggawa-punggawa BPN yang bermasalah hukum. Kami ingin hukum ini tegak seadil-adilnya. Karena buat […]