Alumi HMI Cabang Palembang se Jabodetabek Bandung Calonkan Hendri Zainudin Ketum KAHMI Kota Palembang

JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–Para alumni HMI Cabang Palembang se Jabodetabek Bandung sepakat mencalonkan Hendri Zainudin sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni HMI (KAHMI) Kota Palembang periode 2019-2024

Keputusan para alumni ini disampaikan Koordinator Alumni HMI Cabang Palembang se Jabodetabek Bandung, Tanty Pupty dalam Silaturahmi / Halal bi Halal Alumni HMI Cabang Palembang se Jabodetabek Bandung di Jakarta, Selasa (25/6/2019).
Hadir memberikan tausiyah daalam acara tersebut senior Dr Hakim Sorimuda Pohan SPOG.

Menurut Tanti, para alumni sepakat mengusukan Hendri karena melihat track record yang bersangkutan selama ini.

Yang paling utama, Hendri bersedia dan berkomitmen mewujudkan pembangunan gedung sekretariat HMI Cabang Palembang.

“Sudah sejak lama kita menginginkan adanya gedung sekretariat HMI Cabang Palembang yang definitif namun selama ini belum berhasil,” ujar Tanty.

Harapan itu tumbuh jika ada calon yang bersedia dan berkomitmen meletakkan fondasi pembangunannya, dan kalaupun belum selesai akan dilanjutkan oleh yang lain.

“Dan Hendri Zainudin bersedia memenuhi persyaratan tersebut,” kata Tanty.

Para alumni melihat selama ini Hendri amanah, mampu memenuhi harapan, aktif dalam berbagai program dan kegiatan para alumni terutama kegiatan sosial.

Salah seorang anggota alumni se Jabodetabek, Reslawati, mengatakan pencalonan Hendri merupakan usulan para alumni, dan yang bersangkutan sama sekali tidak tahu.

“Bahkan ketika kita berdiskusi, Hendri Zainudin juga tidak ada di sana,”kata Resla.

Para alumni kemudian membuat kriteria, yang salah satunya sanggup membangun gedung sekretariat HMI Cabang Palembang.

Saat diskusi, para alumni mengusulkan beberapa nama.
Dari beberapa nama ini, baru Hendri yang bisa dijumpai karena Hendri bertugas di Jakarta.

Ketika berjumpa dengan Hendri, apara alumni menanyakan hal tersebut dan Hendri setuju dengan persyaratan tersebut.

“Kami tak tahu ada konflik di sana. Dan kami tidak masuk, serta tidak ikut-ikutan dalam konflik. Yang kami tekankan bahwa yang bersangkutan mau mengurus KAHMI dan mau membangun gedung,”tegas Resla.

Menurut Mirza Basa, Hendri memiliki kualitas nasional. Adalah keuntungan dan kehormatan jika dia bersedia memimpin KAHMI Palembang. Sebagai anak kepala sekolah madrasyah dan alumni IAIN, keislaman Hendri tidak diragukan.

Jika Hendri terpilih menjadi Ketua KAHMI, kata Mirza, harapan terwujudnya gedung sekretariat akan makin besar karena dia memiliki lobi dan komunikasi yang sangat baik dengan para pimpinan daearah di Sumsel maupun Palembang termasuk dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Hakim Sorimuda Pohan juga sangat setuju Hendri dijadikan Ketua Umum KAHMI Palembang. “Untuk level Palembang, sudah tepat Hendri yang diunggulkan,”katanya.

Mantan Ketua Umum Kohati Palembang Sri Herlina senada dengan Reslawati, Tanty Pupty, dan Mirza Basa.

Namun, faktanya ada kendala dimana terjadi miskomunikasi antara KAHMI Kota Palembang dan KAHMI Sumsel sehingga harus ada yang menjembatani keduanya.

“Kami berharap bang Hakim mau menjembatinya,” pinta Herlina.
Terhadap permintaan Sri Herlina, Hakim menyanggupi.

“Mana mungkin saya tak besedia menjembatani. Tapi saya kendala waktu. Dengan cara lain, saya usahakan untuk melicinkan jalanannya,” tegas Hakim.
Tak hanya menjembati, Hakim bersedia memberikan tanahnya seluas sekitar 3000 M2 di Jakabaring untuk dijadikan lahan gedung sekretariat HMI Cabang Palembang.

Sementara itu Hendri Zainudin sendiri mengaku tergerak untuk menjadi Ketua KAHMI Palembang karena dorongan para alumni.

“Saya setuju dengan syarat itu karena kepentingannya untuk terbangunnya
gedung seketariat,” kata Hendri. (Hers)

Redaksi Sribernews

Next Post

Besok Hakim MK Umumkan Putusan Sidang

Wed Jun 26 , 2019
JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–Akhirnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menuntaskan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) pada Rabu (26/6/2019). RPH dilakukan 9 hakim MK sejak Senin (24/6/2019). “RPH pembahasan perkara sudah selesai. MK memastikan siap menggelar sidang pengucapan putusan besok,” kata juru bicara MK, Fajar Laksono, di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (26/6). Fajar menjelaskan ke 9 […]