MK Tolak Permohonan Paslon 02

JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sengketa pemilihan Presiden 2019.

Putusan ini dibacakan oleh Hakim Ketua Anwar Usman di Gedung Jakarta, Kamis ( 27/6i 2019).

“Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” ujar Hakim Anwar Usman.

Sidang berlangsung selama hampir 8 jam, dengan dua kali skors.

Sebagaimana diketahui pada 21 Mei 2019 lalu, KPU memutuskan Jokowi-Ma’ruf Amin memiliki suara terbanyak dari Prabowo. Jokowi-Ma’ruf ditetapkan sebagai presiden terpilih.

Namun kubu Prabowo menganggap suara tersebut penuh kecurangan. Karena itu,, kubu Prabowo-Sandi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Menanggapi keputusan MK, capres 02 Prabowo Subianto mengatakan walaupun mengerti akan keputusan MK namun keputusan itu sangat mengecewakan.

Namun, sesuai dengan kesepakatan pihaknya tetap patuh, ikut jalur konstitusi (UUD 45 dan sistem perundangan yang berlaku).

Pihaknya menghormati hasil keputusan MK.

“Kami menyerahkan kebenaran dan keadilan yangg hakikih pada Allah Swt,” kata Prabowo.

Sementara itu Capres 01 Joko Widodo mengatakan berterima kasih pada MK yang sudah memutuskan sengketa secara adil dan transparan.

“Putusan MK bersifat final dan harus dihormati dan dilaksanakan bersama,” kata Jokowi. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pemilu. Dia mengajak semua rakyat Indonesia bersatu memajukan Indonesia. (Tim)

Redaksi Sribernews

Next Post

Kemenpar Promosi Maluku-Malut Pulau Rempah-Rempah Dunia

Fri Jun 28 , 2019
Jailolo, Sribernews.com – Festival Teluk Jailolo 2019 salah satu ajang strategis untuk meningkatkan promosi destinasi wisata kawasan Indonesia Timur, khususnya Maluku Utara (Malut). Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berupaya menggaungkan provinsi yang dikenal dengan keindahan alam ini sebagai pulau rempah-rempah dunia. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik penyelenggaraan event pariwisata tersebut. […]