Jamkrindo Syariah Salurkan Zakat Rp563.583 Juta

Berbagi Berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA.Sribernews.com–PT Penjaminan Jamkrindo Syariah ( jamsyar) menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp.563.583 juta melalui Badan Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Duafa, dan Rumah Zakat Nasional di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Direktur Utama PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo menyerahkan secara simbolis Zakat Perusahaan kepada Perwakilan dari Badan Zakat Nasional dan Dompet Duafa disaksikan Direktur MSDM, Umum,dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Sudomo, serta Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni.

Zakat yang disalurkan melalui BAZNAS pada 2019 ini sebesar Rp150 juta dan. Dompet Duafa sebesar Rp92.5 juta.

Sedangkan sisanya diserahkan kepada Dompet Duafa dan Rumah Zakat Nasional.
Zakat yang diserahkan ke BAZNAZ digunakan untuk santunan anak yatim dan pemberdayaan ekonomi skema program ekonomi kreatif.

Baca Juga:  MN KAHMI Kutuk Keras Perusakan Musala di Sulawesi Utara

“Perusahaan mempercayakan penyaluran zakat melalui Badan Zakat Nasional atau Dompet Duafa karena menilai pengelolaannya yang profesional,” kata Gatot.

Menurut Gatot, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah selalu menunaikan zakat perusahaan setiap tahun melalui Badan Zakat Nasional atau Dompet Duafa yang mengantongi izin dari pemerintah.

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah merupakan anak perusahaan BUMN (Perum Jamkrindo) yang bergerak di bidang usaha penjaminan berbasis syariah.

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah saat ini memiliki jaringan kerja dengan satu kantor pusat di Jakarta dan empat kantor cabang di daerah yaitu Medan, Palembang, Bandung, dan Surabaya.

Baca Juga:  Gerindra Sudah Menduga Bawaslu Tolak Laporan Kecurangan Pilpres

Selain itu memiliki enam kantor unit pelayanan di daerah yaitu Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, dan Mataram.

Gatot berharap, langkah PT Penjaminan Jamkrindo Syariah dapat menginspirasi perusahaan lain untuk menunaikan zakatnya.

“Insya Allah mendatangkan keberkahan bagi perusahaan dan pegawainya,” ujarnya.

Pada akhir tahun 2018 Jamsyar berhasil membukukan kinerja yang cukup menggembirakan, baik dilihat dari kinerja penjaminan maupun keuangan perusahaan.

Dari sisi penjaminan nilai penjaminan Jamsyar adalah sebesar Rp 21,35 trilyun.

Atas penjaminan tersebut, IJK yang diterima Jamsyar sebesar Rp295,32 miliar. Untuk laba tahun berjalan tahun 2018 22,54 Miliar.
” Target laba tahun berjalan pada tahun 2019 meningkat 164,59% dibandingkan tahun 2018,” katanya. (Hers)