Tapo C200, Hilangkan Was-was Saat Tinggalkan Rumah

  • Bagikan
Tapo 3
Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA.SRIBERNEWS– Libur panjang akhir tahun sudah dekat. Ingin berlibur nyaman tanpa rasa was-was meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan bebas dari incaran orang jahat?

Maka, sudah saatnya Anda memasang kamera keamanan Tapo C200 keluaran TP-Link, perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris

DomaiNesia

Perangkat mungil dengan harga cukup terjangkau tersebut memiliki fitur-fitur yang akan membantu mengamankan rumah dari incaran orang jahat.

“Lewat Tapo C200 kami berharap masyarakat dapat meningkatkan keamanan rumahnya sehingga terhindar dari kejahatan atau hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan tempat tinggalnya,” kata Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia di Jakarta, kemarin.

Biko menjelaskan Tapo C200 memiliki sejumlah keungglan.

Baca Juga:  Meluas, Penolakan Terhadap Perpres Miras

Dengan fungsi Pan Tilt Zoom, kamera perangkat ini bisa berputar 360 derajat sehingga lebih mudah memantau sekeliling ruangan di rumah.

Kamera keamanan ini juga mampu merekam dengan kualitas video 1080HD di ruangan gelap gulita karena perangkat ini memiliki infrared hingga sebesar 850 nm.
Perangkat ini juga dilengkapi speaker dua arah yang memudahkan komunikasi antar-pengguna.

Bagaimana dengan sistem penyimpanan hasil rekaman Tapo C200?

Perangkat ini memiliki slot memory yang terletak di bagian bawah kamera yang mendukung kapasitas micro SD hingga 128GB.

“Dengan besaran kapasitas ini, Tapo C200 dapat merekam video lebih kurang dua minggu selama 24 jam setiap harinya,” jelas Biko.

Baca Juga:  Pembunuhan 6 Laskar FPI, TP3 akan Lakukan Advokasi Berkelanjutan

Untuk menyimpan atau back up video, pengguna dapat mengunduhnya melalui aplikasi Tapo C200 di smartphone berbasis Android dan iOS.

Menurut Biko, saat ini orang tidak perlu khawatir lagi untuk meninggalkan rumah dalam waktu yang lama.

Teknologi kamera keamanan telah membuat penggunanya bisa melihat keadaan rumah dari jarak jauh sekalipun.

Biko menambahkan agar para pengguna kamera keamanan, selalu menyimpan nomor kontak tetangga terdekat agar bisa memberitahukan tetangga saat melihat gerakan mencurigakan di rumah.

“Semua bisa dipantau lewat aplikasi Tapo C200 di smartphone,” jelas Biko.
Selain memasang alat pengaman tambahan, ada baiknya juga memeriksa semua peralatan elektronik yang terhubung dengan listrik untuk menghindari korsleting yang dapat memicu kebakaran.

Baca Juga:  Tim Mabes TNI Mulai Hari Ini bantu Kivlan Zein

“Jangan lupa, harus dicek kembali apakah semua pintu dan jendela sudah terkunci rapat, melepas pipa gas dari tabungnya, menutup saluran-saluran air untuk menghindari binatang masuk ke dalam rumah, dan menitipkan pesan ke tetangga sebelah yang tidak bepergian,” katanya. Febby

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan