Hacktiv8, Mitra Rekrutmen Tenaga Ahli IT

  • Bagikan
IMG 20201001 WA0002
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Menyiasati langkanya tenaga ahli IT di Indonesia, berbagai perusahaan mulai menerapkan cara baru dalam perekrutan, salah satunya dengan menjadi Hiring Partner (Mitra Rekrutmen) dari sekolah-sekolah pemrograman seperti Hacktiv8.

Hacktiv8 merupakan sekolah pemrograman intensif yang melatih pemula untuk menjadi programmer siap kerja dalam waktu 12 minggu.

DomaiNesia

Rini Nurindah, Recruiter Ruparupa.com mengatakan semua perusahaan di Indonesia bersaing untuk mendapatkan kandidat terbaik,

Karena itulah, pihaknya harus menerapkan metode rekrutmen yang lebih proaktif, salah satunya yaitu dengan menjadi Mitra Rekrutmen.

Selama dua tahun terakhir, Ruparupa.com telah bermitra dengan Hacktiv8 agar bisa mendapatkan akses lebih mudah dan eksklusif untuk mencari kandidat di bidang teknologi.

Moses Lo, CEO dan Co-Founder Xendit mengatakan Hacktiv8 selalu memberdayakan dan mendampingi orang-orang dengan etos kerja terbaik, bahkan walaupun mereka belum pernah mempelajari coding sebelumnya. Hal ini sejalan dengan budaya perusahaan Xendit.

Baca Juga:  Hari Pelanggan Nasional, Frisian Flag Tingkatkan Komitmen

Ronald Ishak, CEO Hacktiv8 menjelaskan menghadapi krisis kekurangan talenta digital di Indonesia, Hacktiv8 memiliki misi untuk mempermudah setiap orang mengakses edukasi dan peluang karir yang lebih baik.

Hacktiv8 menjadi lembaga pendidikan pertama di Indonesia yang menghapus tantangan finansial bagi para murid, dengan menjalankan Income Share Agreement, atau Perjanjian Bagi Hasil.

Melalui skema ini, setiap orang bisa mendaftarkan diri untuk belajar di Hacktiv8 secara gratis/tanpa pembayaran di muka. Setelah lulus, alumni akan mulai membayarkan cicilan hanya setelah menduduki jabatan tertentu dalam perjalanan karir mereka.

“Hacktiv8 merupakan pelatihan pemrograman pertama di Indonesia yang dapat mentransformasi masyarakat awam menjadi developer siap kerja, hanya dalam waktu 12 minggu,” kata Ronald Ishak, CEO Hacktiv8.

Baca Juga:  Laptop Predator Helios 300 x Darbotz Miliki Perfoma dan Fitur Powefull

Menurut dia, kurikulum mereka selalu diperbaharui setiap 4 minggu untuk menyesuaikan dengan demand di industri digital. Karena itulah, alumni Hacktiv8 bisa mendapatkan pekerjaan hanya dalam waktu 3-4 minggu setelah lulus, dengan peningkatan gaji rata-rata sebesar 100%.

Pihaknya telah bekerja sama dengan lebih dari 250 Mitra Rekrutmen dari berbagai sektor industri, untuk memasangkan alumni mereka dengan posisi kerja strategis.

Lulusan Hacktiv8 telah dilatih untuk memiliki mentalitas adaptif dan ketekunan dalam memecahkan tantangan.

“Oleh karena itu, dimanapun mereka berkarya, mereka akan terus berkembang di era digital dan menjadi aset yang berharga bagi perusahaan,” ungkap Ronald Ishak.

Sekolah pemrograman intensif ini memberikan jaminan transparansi dengan menjadi anggota pertama Council on Integrity in Results Reporting (CIRR) di Asia.

Baca Juga:  Atasi Dead Zone dengan TL-WA854RE, Wi-Fi Mudah Dinikmati

Hacktiv8 mempublikasikan laporan per semester tentang hasil pembelajaran dan kelulusan semua muridnya secara terbuka, termasuk rincian mengenai gaji dan jabatan mereka.

Pada bulan September 2020, Hacktiv8 mewakili Indonesia sebagai sekolah coding terbaik ketiga di dunia dari segi outcome lulusan, di bawah Launch Academy (Boston) dan Tech Elevator (Pittsburgh). HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan