Sekjen KAHMI : Perkuat Konsolidasi Potensi, Tingkatkan Peran dalam Pembangunan

  • Bagikan
P 20190713 111715 vHDR On scaled
Cloud Hosting Indonesia

PALEMBANG. SRIBERNEWS.COM–Sekretaris Jenderal ( Sekjen) Majelis Nasional (Korps Alumni HMI ( KAHMI) Manimbang Kaharyadi mengharapkan agar para alumni di Kota Palembang merawat menyusun kebersamaan dan memperkuat konsolidasi semua potensi, sehinggga. bisa berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan di daerah.

Penegasan tersebut disampaikan Manimbang saat membuka Musda KAHMI Kota Palembang, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (13/7/2019)

DomaiNesia

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum NW KAHMI Sumsel Dr.H.Joncik, Muhamad, para senior Alumni HMI lintas Angkatan, Pengurus Forhati Kota Palembang, dan para aktivis HMI Caba
ng Palembang.

Lebih lanjut Manimbang mengingat, motivasi dasar kelahiran KAHMI, memperkuat konsolidasi potensi agar peran-peran lontributif dapat dilakukan secara berkualitas dan berkesinambungan.

Baca Juga:  Untuk Ketiga Kalinya, Yanmar Co Kembali Sponsori AFF Suzuki Cup 2020

” Para alumni HMI dari berbagai disiplin ilmu dan telah tersebar dalam berbagai lapangan pengabdian dan profesi, harus terus menjaga kebersamaan dan kekompakan ,agar dpt berperan aktif dalam pembangunan di daerah” ujarnya

Manimbang juga mengingatkan, dalam menyusun program dan kegiatan KAHMI, agar lebih realistis dan implementatif, serta tidak melupakan atensi dan kontribusi dalam menunjang program adik- adik di HMI, khususnya kegiatan perkaderan.
Menurut Manimbang, KAHMI hrs berkomitmen menjaga agar HMI sebagai mata air kader, terus mengalir, secara dera dan berkualitas.

“Saya berharap kepengurusan yg terpilih nanti agar atensi dan kontribusi pada keberlangsungan kegiatan perkaderan HMI, harus semakin ditingkatkan” tegasnya.

Manimbang juga mengingatkan agar forum musyawarah daerah KAHMI dijadikan ajang curah pendapat dan perumusan pokok – pokok pikiran yang cerdas dan kualitatif dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

Baca Juga:  Alumni HMI Palembang Sejabodetabek Buka Warung Dhuafa

“Saya berharap agar forum musda ini dimanfaatkan utk hal-hal yg strategis, merumuskan program kerja yang berkualitas, sebagai respons terhadap kebutuhan pembangunan di daerah” tegasnya.

Ikut meramaikan bursa calon ketua MD KAHMI Kota Palembang periode 2019-2024 ini para alumni HMI dari berbagai profesi; politisi ,akademisi, birokrat, dan pengusaha .

KetuaTerpilih

Sementara itu Musda Kota Palembang memilih Ismail Sukardi ( Wakil Rektor) menjadi Ketua KAHMI Palembang periode memilih 2019 – 2024. Dalam pemilihan, Ismail.meraih 97 suara, sementara pesaingnya Qodri Usman meraih 47 suara.

Sementara itu, salah satu calon kuat yang juga digadang menjadi ketua, Hendri Zainudin, memutuskan tidak mengikuti pemilihan karena sistem kepengurusan yang dipilih floor tidak sejalan dengan konsepnya.

Baca Juga:  Kasus Suap Impor Bawang Putih, KPK Tangkap Anggota DPR Fraksi PDIP Nyoman Dharmant

Pada voting pemilihan sistem kepengurusan, floor memenangkan sistem presidensil.

” Kami memilih presidium karena sistem ini mampu mengakomodasi semua potensi,’ kata Nurhasanah, Koordinator Timses Hendri Zainuddin. ( Hers)

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan