KPK Tetapkan Wahyu Setiawan Tersangka Suap

  • Bagikan
165205 08110409012020 kpk rilis gmni
Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA.SRIBERNEWS–Ditunggu sejak dua hai lalu, akhirnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan komisioner Komisi Pemilihan Umum Wahyu Setiawan sebagai tersangka suap. Wahyu terkena operasi tangkap tangan KPK pada Rabu (8/1/2020).

“Menetapkan WSE (Wahyu Setiawan) sebagai tersangka penerima suap,” kata komisioner KPK Lili Pintauli Siregar dalam konferensi pers di gedung KPK, Kamis (9/1/20202) malam.

DomaiNesia

Menurut Lili, s elain Wahyu, ada sejumlah orang lain yang ditangkap. Kasus ini diduga berkaitan dengan perebutan kursi DPR dari Fraksi PDIP warisan almarhum Nazarudin Kiemas dari daerah pemilihan Sumatera Selatan I.

Inforrmasi yang berhasil dihimpun menyebutkan PDIP menghendaki Harun Masiku yang menggantikan Nazarudin di DPR.
Padahal, KPU memutuskan Riezky yang menggantikan Nazarudin melenggang ke Senayan karena memiliki suara terbanyak setelah almarhum Nazarudin.

Baca Juga:  EF 360 Buka Kompetisi Ajarkan Gratis Pelajar SMA Berjiwa Entrepreneurship

Pebedaan suara antara Rezky dan Harun sangat jauh. Untuk menjadi anggota Dewan PAW,
Harun Masiku diduga menyuap Wahyu dengan uang sebesar Rp400 juta untuk meloloskan dirinya. Uang itu diduga diberikan lewat dua perantara yang berinisial D, dan S.

Kedua orang ini merupakan staf Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Namun, Hasto mengaku tidak tahu dan meminta media menunggu keterangan resmi KPK saja terkait keterlibatan dua orang itu. DBS

#KpkTetapkanWahyu SetiawanersangkaSuap
#UngkapBorokKpk
#LawanKorupsiSuap

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan