Ground Breaking Tandai Pembangunan BRANZ Mega Kuningan

  • Bagikan
P 20200226 113115 scaled
Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA.SRIBERNEWS–Tokyu Land Corporation, mega konstruksi dan dan ptoperti asal Jepang, melalui anak perusahaannya Tokyu Land Indonesia (TLID), melakukan groundbreaking pembangunan Branz Mega Kuningan di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Ground breaking yang menandai dibangunnya properti mewah di kawasan prestisiun Mega Kuningan ini dihadiri Dubes Jepang Masafumi Ishii, WaliKota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Ketua Perhimpuan Indonesia Jepang Rahmat Gobel.

DomaiNesia

Presiden Direktur Tokyu Land Corporation Yuji Okuma menjelaskan proyek yang terdiri atas tempat tinggal untuk dijual, tempat tinggal untuk disewa, dan fasilitas komersial ini dikembangkan bersama dengan melibatkan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN) yag bepusat di Chiyoda-ku, Tokyo) yang modalnya berasal dari pemerintah Jepang.

Baca Juga:  Kasus Suap Impor Bawang Putih, KPK Tangkap Anggota DPR Fraksi PDIP Nyoman Dharmant

Pekerjaan konstruksinya dikerjakan oleh Shimizu Corporation dan akan dilaksanakan dengan “All Japan” oleh perusahaan-perusahaan Jepang secara terpadu mulai dari pembebasan lahan, pengembangan, desain, pengerjaan konstruksi, hingga manajemen operasionalnya.

Proyek ini, jelasnya, telah mengakuisisi lahan untuk pengembangan TLID, dan JOIN telah disetujui oleh Menteri Pertanahan, Infrasturktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang pada Desember 2017.

Berdasarkan persetujuan pada tanggal tersebut, proyek ini diputuskan untuk dikembangkan bersama dengan JOIN.

“Pada bulan Januari 2019, bagian kondominium dari proyek ini diluncurkan sebagai “BRANZ Mega Kuningan” dan diterima dengan baik,” katanya.

Proyek seluas sekitar 10.000 m2 merupakan proyek pembangunan perkotaan ketiga yang dipimpin oleh Tokyu Land Corporation, setelah BRANZ Simatupang dan BRANZ BSD.

Baca Juga:  Japfa Run 2020, Habis Olah Raga LangsungWisata Wisata Kuliner

Presiden Tokyu Land Indonesia Hidetatsu Ikeda mengatakan proyek ini juga akan menjadi proyek pengembangan fasilitas terpadu berskala besar
dan proyek pengelolaan tempat tinggal sewa pertama yang ditangani oleh Tokyu Land Corporation di Indonesia.

Menurut dia, struktur organisasi proyek “All Japan” seperti ini merupakan hal yang langka terjadi di luar Jepang
dimana perusahaan Jepang mengambil inisiatif dalam melakukan operasi di setiap tahap secara konsisten.

Selain itu, dengan menggunakan peralatan untuk perumahan dari perusahaan Jepang secara aktif, Tokyu Land Corporation
berusaha untuk menawarkan gaya hidup baru di Jakarta yang tumbuh pesat dengan menggunakan teknologi arsitektur dan teknologi canggih Jepang yang unggul berdasarkan pengetahuan mengenai pembangunan di Indonesia.
Desain proyek ini ditangani Field Four Design Office Co., Ltd., sebuah perusahaan grup Shimizu Corporation, dan berkembang sebagai desain yang bertujuan untuk “mengintegrasikan Jepang dan Jakarta” dan “oasis perkotaan”.

Baca Juga:  TaniFund - Intani Gelar Panen Perdana Budidaya Padi di Sukabumi

Proyek ini menyediakan jalan bagi sebagian lokasi,
memperluas jalan di sekitarnya dan membuat trotoar, secara aktif menghijaukan bagian depan fasilitas komersial lantai pertama dengan mengadopsi desain yang memperhitungkan jalan depan. Hers

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan