Hasil Lelang Lukisan Gus Noeg Diserahkan untuk GSUI

  • Bagikan
IMG 20200618 WA0000
Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA, SRIBERNEWS,- Masih dengan semangat untuk Ibu Pertiwi, Gerakan Seribu untuk Indonesia (GSUI) mengundang dua seniman legendaris di bidang seni musik dan seni lukis untuk saling berkolabrasi.

Dengan Tiga lagu ciptaan Ote berjudul ‘Damailah Damai’, ‘Selamatkan Indonesia’, dan ‘Putera Puteri Bangsa Besar’ berkolabrasi dengan pelukis Goes Noeg menghasilkan karya lukisan yang akan di Lelang dan hasilnya untuk Pandemi Covid-19 melalui Gerakan Seribu Untuk Indonesia.

DomaiNesia

“Sebenarnya sudah sepuluh tahun lalu lagu ini dibuat, namun masih menunggu moment yang pas. Menurut saya, ini waktu pas untuk memberikan semangat kepada bangsa Indonesia dalam menghadapi masalah-masalah yang sedang dihadapi saat ini.” ungkap Ote Abadi di Sekretariat Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI).

Baca Juga:  16.000 Guru dan Orang Tua Ikuti Webinar Online Tentang Memaksimalkan Peran Selama Belajar dari Rumah

“Kalau kita lihat lukisannya, warna merah putih dikelilingi oleh aneka warna lain bagai pelangi nan indah. Kenapa merah putihnya ada warna warni karena tidak serta merta berwarna itu saja, diperkaya dengan warna suku, agama, bahasa dan sebagainya. Lalu ada tujuh goresan emas, artinya kehidupan kita ada tujuh hari. Semuanya berjalan begitu saja prosesnya. Yang jelas, karya lukis ini merupakan perpaduan antara tasyakur, tafakkur, dan tadzakkur” jelas Goes Noeg.

Nantinya, lukisan yang merupakan hasil kolaborasi antara Ote Abadi dengan Goes Noeg tersebut akan dilelang melalui sebuah balai lelang ternama Indonesia yang bernama Masterpiece Auction House, hasil dari lelang tersebut akan digunakan sebagai donasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Gempa Guncang Malang, Bukan Gempa Megathrust

“Terima kasih karena saya sudah dipertemukan dengan Gerakan Seribu Untuk Indonesia,” kata Kevin Raharjo selaku Presiden Direktur Masterpiece.

Kevin tidak menyangka, karena sepanjang 17 tahun Masterpiece berdiri, baru kali ini saya bertemu dengan tim yang memiliki semangat seperti GSUI ini. Dunia seni ini semenjak adanya online kan menjadi terbuka sekali kesempatannya. Nah dengan cara ini kita bisa lebih mengeksplor sekaligus mengapresiasi berbagai bentuk seni, dalam hal ini yakni seni lukis. Karena dengan apresiasi tersebut niscaya akan turut membantu memperbaiki negara kita.

“Kebetulan saya punya vehicle yang pas berupa balai lelang Masterpiece. Sehingga orang-orang di luar sana bisa bertanya-tanya melalui online tentang bagaimana cara untuk mengapresiasi seni dan sebagainya,” terang Kevin Raharjo selaku Presiden Direktur Masterpiece.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Ilustrasi Gratis di Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101

Saat ini proses lelangnya sudah dibuka melalui Instagram live, karena mereka coba mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Tapi tidak menutup kemungkinan nantinya pihaknya akan mengundang para calon pembeli untuk melihat langsung seperti apa bentuk lukisannya, tentunya dengan perjanjian terlebih dahulu.

“Karena Gerakan Seribu Untuk Indonesia adalah gerakan semangat anak bangsa, maka dari itu kami akan terus membuka kolaborasi dengan semua unsur masyarakat,” pungkas Carl Ideas.ALNR/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan