MUFG Bank Berikan Donasi 5.247 APD ke ILUNI UI untuk Lawan COVID-19

  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA.SRIBERNEWS–MUFG Bank memberikan donasi sebanyak 5.247 buah APD kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) senilai total Rp75 juta. ILUNI UI menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Klinik Satelit UI Makara, Selasa, 23 Juni 2020. Paket donasi tersebut di antaranya 4.000 masker, 100 masker N95, 60 face shield, dan 114 surgical gown.

Sekretaris Jenderal ILUNI UI Bachtiar Firdaus dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada MUFG Bank atas kepercayaan yang diberikan. Ia pun menyatakan bantuan tersebut merupakan wujud komitmen ILUNI UI untuk membantu UI melakukan pencegahan COVID-19 di lingkungan kampus. “Bantuan ini merupakan realisasi dari donasi yang MUFG sampaikan kepada ILUNI UI. Semoga membantu para tenaga medis di UI dalam pencegahan COVID-19,” tutur Bachtiar. Ia pun berharap bahwa kerja sama ILUNI UI dan Klinik Satelit UI Makara terus berlanjut.

DomaiNesia

Lebih lanjut, Bachtiar juga menyebutkan bahwa ILUNI UI Tanggap COVID-19 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp5.8 miliar hingga Juni. Donasi tersebut disalurkan untuk berbagai program di antaranya donasi APD, logistik untuk tenaga medis, logistik untuk Mahasiswa Asrama UI dan masyarakat, hand sanitizer dan disinfektan untuk masyarakat, bilik disinfektan cepat sinar UV, dan wastafel portabel.

Baca Juga:  Canon EOS M50 Mark II: Kamera Mirrorless yang Praktis untuk Hasilkan Foto dan Video Berkualitas

Kepala Klinik Satelit UI Makara Dr. dr. Dhanasari Vidiawati Sanyoto, M.Sc., CM-FM., Sp.DLP memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. “Merupakan suatu kehormatan karena ILUNI UI selalu mengingat Klinik Satelit UI Makara sebagai fasilitas kesehatan untuk warga UI,” ujar dr. Dhanasari. Lebih jauh, dia menuturkan pentingnya kebutuhan APD sebagai suatu syarat perlindungan bagi pasien dan petugas kesehatan. Klinik Satelit UI Makara juga berencana untuk menambah waktu pelayanan dari dua kali seminggu menjadi setiap hari di bulan Juli.

Kasubdit Direktorat Hubungan Alumni UI Beny Syaaf yang juga hadir dalam kesempatan itu, turut menyampaikan apresiasinya kepada ILUNI UI. “Ini bukan kerja sama satu-satunya. ILUNI UI bersama UI pun telah mengadakan berbagai kolaborasi dalam menangani dampak COVID, salah satunya melalui program donasi makanan untuk tenaga medis RSUI dan Mahasiswa Asrama UI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tinggalkan Administrasi SDM Manual dengan Aplikasi HRIS Unggulan GreatDay HR

Sementara itu, Managing Director dan Head of HR & Banking Operation for Indonesia Dadi Arief Darmawan mengatakan kerjasama dengan ILUNI UI ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan atas upaya dalam membantu penanganan Pandemi COVID-19. “Salah satu visi kami adalah giving back to the society. Kami ingin membantu mereka yang berjuang untuk mengatasi pandemi COVID-19 di bawah payung inisiatif MUFG give back sebagai wujud realisasi visi kami,” ujar Dadi. REL/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan