ALPPIND Banten Siap Dukung Program Pusat

  • Bagikan
alpin banen 1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Ketua Pengurus Wilayah (PW) Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Banten siap mendukung pelaksanaan program-program ALPPIND di Banten. “Kami tentu saja sangat mendukung, dan akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan program-program ALPPIND,” ujar Ketua Pengurus Wilayah (PW) Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Banten Erna Mochtar Abubakar SH MSi, usai dilantik secara virtual bersama 18 PW ALPPIND se Indonesia.

Menurut mantan Inspektur Jenderal BPN/Agraria ini, keberadaan ALPPIND diharapkan akan menjadi perekat persaudaraan dan kontribusi dalam membangun Indonesia yang bermartabat berbasis nilai agama dan budaya.

DomaiNesia

Pihaknya akan berusaha mengambil bagian secara proaktif dalam mencari solusi berbagai permasalahan bangsa antara lain : pembangunan ketahanan keluarga, kebangsaan, ekonomi, sosial, serta politik, budaya.

Baca Juga:  Besok, Usai Salat Jumat FPI dan Ormas Islam Gelar Aksi 1812

Pihaknya juga akan membangun kemitraan serta bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun Indonesia yang bermartabat, khususnya perjuangan pengarusutamaan keluarga dalam kebijakan pembangunan nasional.

“Untuk itu kami akan melakukan audiensi dengan Gubernur Banten, bupati, dan pihak-pihak lainnya,” kata Erna yang saat ini masih menjadi staf ahli di Kemen BPN/Agraria ini. Pihaknya juga akan segera melengkapi struktur lengkap kepengurusan, dan membentuk pengurus cabang di seluruh Provinsi Banten.

Dia optimistis mengingat semangat dan kapasitas pengurus ALPPIND Banten yang berasal drai berbagai lints profesi cukup mmumpuni.

Mengoptimalkan berbagai potensi yang ada pada masyarakat, khususnya perempuan Indonesia untuk menemukan solusi permasalahan bangsa dalam bingkai nilai -nilai agama dan budaya juga menjadi program yang akan mereka gelar.

Baca Juga:  Amar Bank Raih Dua Penghargaan Bergengsi

“Tentu program – program pusat yang diturunkan ke daerah ini akan melihat kondisi dan kebutuhan Banten,” ujar alumi FH Unsri yang dalam setiap tugasnya di manapun selalu membangun masjid dan musala.

Adalah penting bagi para perempuan untuk berkiprah. “Dan itu harus kita lakukan sebagai ibadah kita kepada Allah Swt,” kata Erna.
Susunan pengurus ALPPIND Wilayah Banten, Ketua Erna Mochtar, SH. MSi, Ketua 1 Lumassia SH. MK, Sekretaris Niena Asmarani, SH. MKn, Bendahara Ira Haryani Mochtar, SE, Ketua bidang pembangunan dan ketahanan keluarga Ustz Yayah Nurjanah, Ketua bidang Pendidikan dan
Pembinaan ummat Siti Maryama, SE, MM, Ketua bidang politik, hukum dan literasi budaya: Dra.Hesma Eryani, Ketua bidang mitra dan
Kerjasama Jaringan Media Eva Salamantha. HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan