Ninja Xpress- Yayasan Pita Kuning Bantu Anak Pengidap kanker

  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Sejalan dengan obsesi Ninja Xpress untuk tumbuh bersama UMKM dan masyarakat Indonesia, kali ini Ninja Xpress berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning. Didirikan oleh Steny Agustaf, penyiar radio dan presenter tanah air pada tahun 2006, Yayasan Pita Kuning merupakan Yayasan nirlaba yang membantu anak-anak terkena kanker dengan cara menyalurkan donasi untuk obat dan biaya perawatan.

Melalui kolaborasi bersama dengan Yayasan Pita Kuning, Ninja Xpress akan memberikan layanan pengiriman paket donasi gratis dan diskon khusus setiap bulannya. Selama ini, Yayasan Pita Kuning mengumpulkan donasi melalui Kitabisa.com.

DomaiNesia

Kemudian, donasi tersebut disalurkan dalam bentuk dana bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien anak dengan kanker yang tidak ditanggung BPJS serta paket nutrisi seperti susu formula, pampers, dan sembako yang dikirimkan setiap bulannya kepada anak-anak dan keluarga.

Baca Juga:  Hadirkan Inspirasi Ungkapan Cinta di Sosial Media, Cadbury Pecahkan Rekor MURI

“Anak-anak yang terkena kanker ini memiliki keterbatasan, beberapa dari mereka pun datang dari keluarga pra-sejahtera sehingga mereka tidak dapat menjemput mimpi mereka. Disitulah fungsi kami. Kami tidak hanya membantu mereka menyalurkan paket donasi untuk perawatan dan berobat, tapi kami pun selalu berupaya membantu mewujudkan mimpi-mimpi mereka dan membuat mereka bahagia”, cerita Steny Agustaf pada Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress pada saat berkunjung ke Yayasan Pita Kuning.

Sejak didirikan 14 tahun lalu hingga saat ini, Yayasan Pita Kuning telah berupaya membantu hampir 1000 anak terkena penyakit kanker dan saat ini ada sekitar 30 anak yang berusia dibawah 18 tahun yang menjadi bagian dari Yayasan Pita Kuning. Bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Jakarta seperti RS. Kanker Dharmais dan RS. Siloam, anak-anak yang berada di naungan Yayasan Pita Kuning juga mendapatkan pengobatan dan perawatan rutin di rumah sakit tersebut.

Baca Juga:  Anies: Kami Bertanggung Jawab

Tidak hanya itu, Yayasan Pita Kuning juga secara intensif melakukan pendampingan psiko-sosial untuk anak dan juga keluarga. Menurut Steny, selain dukungan perawatan dan pengobatan, anak-anak ini juga memerlukan lingkungan dan support system yang baik untuk membuat diri mereka bahagia. Karena kebahagiaan yang dirasakan oleh anak itu pun secara tidak langsung dapat membantu proses kesembuhan mereka dari penyakit yang diderita.

Country Head Ninja Xpress, Ignatius Eric Saputra pun menegaskan, “Kami berharap melalui kolaborasi ini, mimpi anak-anak pita kuning dapat terwujud dan Ninja Xpress dapat menjadi inspirasi dan perpanjangan tangan masyarakat dan lingkungan yang ingin menyalurkan kebaikan kepada anak-anak khususnya di dalam Pita Kuning. HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan