Ketua KPU RI, Dewas KPU, Rektor IPB Positif Covid 19

  • Bagikan
IMG 20200919 WA0000
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS- Ketua KPU RI Arie Budiman, anggota Dewan Pengawas KPK Harris Syamsuddin, dan Rektor IPB dinyatakan positif Covid 19.

Arief Budiman dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

DomaiNesia

Saat ini dirinya tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya lantaran tidak alami gejala seperti batuk, flu, demam maupun sesak napas.

Arief mengetahui dirinya positif berdasarkan hasil uji usap (swab test) yang dilakukan secara mandiri pada 17 September 2020.

“Saat ini saya sedang menjalani karantina mandiri di rumah,” kata Arief kepada wartawan, Jumat, 18 Sepetember 202

Menurut Arief, oada tanggal 16 dia melakukan rapid test dengan hasil non reaktif.

Esoknya dia melakukan tes swab sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor keesokan harinya.

Baca Juga:  Kedubes RRC Tolak Demonstrasi KNPI

Namun ternyata, hasil uji swab menunjukkan dirinya positif Corona. Akibatnya ia tidak hadir pada rapat di Istana Bogor dan diwakilkan oleh komisioner KPU yang lain.

“Dengan hasil positif. Kehadiran dalam rapat selanjutnya diwakili oleh anggota KPU,” ujarnya.

Mengetahui dirinya positif, Arief langsung meminta dilakukan tes swab kepada seluruh pegawai yang ada di rumah dinas KPU.

KPU juga langsung menerapkan kebijakan work from home (WFH) mulai tanggal 18 – 22 September 2020

Sementara itu Harriss Syamsuddin saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Pertamina sejak Jumat, 18 Agustus 2020.

Harris merupakan salah satu anggota majelis etik yang turut mengadili perkara dugaan pelanggaran etik ketua KPK, Firli Bahuri.

Baca Juga:  Dari Rakornas KAHMI: Rakornas KAHMI Keluarkan 8 Rekomendasi untuk Perbaikan Bangsa dan Negara

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan ada 115 orang di lingkungan KPK yang telah terinfeksi covid-19. Jumlah tersebut didapatkan berdasarkan hasil tes swab pada tanggal 7 sampai 14 September terhadap 1.931 orang di KPK.

Dari 115 orang itu, diketahui 33 orang di antaranya telah pulih. Sementara yang masih positif baik dalam perawatan atau isolasi mandiri totalnya berjumlah 81 orang.

81 orang tersebut terdiri dari 54 pegawai KPK dan 27 orang lain dari pihak-pihak terkait yang ada di dalam KPK. Satu orang dari jumlah tersebut juga telah dinyatakan meninggal dunia.

Pegawai KPK yang meninggal dunia tersebut merupakan penyidik KPK, Kompol Pandu Hendra Sasmita yang meninggal dunia pada Minggu, 13 September 2020.

Baca Juga:  MN KAHMI: Wakil Ketua Ombudsman RI dan Komisioner Positif Covid 19

Rektor IPB Arif Satria, mengumumkan dirinya positif Covid 19 setelah ia berinisiatif melakukan tes swab mandiri, pada Jumat 18 September 2020 dan hasilnya dinyatakan positif.

Arif meminta pihak IPB untuk lebih memperketat pengawasan masuk ke lingkungan kampus.

Meski positif, dia

Merasa fisiknya dalam keadaan baik. Saya tetap beraktivitas dan melaksanakan tanggungjawab, melalui koordinasi virtual,.

Arif Satria mengatakan di tengah aktivitasnya yang padat itu selaku rektor IPB, dia akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh

Kasus positif corona cukup masif menimpa sejumlah pejabat publik. Sekda DKI, Saifullah meninggal dunia usai terkonfirmasi positif Covid-19. Sejumlah pejabat di DKI Jakarta juga positif Covid. DBS/ S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan