Surabaya Adalah Kita Hadang Deklarasi KAMI

  • Bagikan
IMG 20200928 WA0000
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Ratusan massa yang tergabung dalam Surabaya Adalah Kita berunjuk rasa di depan Gedung Juang 45 Surabaya, Senin, 28 September 2020.

Mereka menolak kegiatan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang akan digelar di gedung yang ada di Jalan Mayjend Sungkono tersebut.

DomaiNesia

Salah satu peserta aksi dalam aksinya mengatakan KAMI merupakan gerakan makar dan pengkhianat terhadap bangsa dan negara serta akan memecah belah bangsa.

“Kami mendesak pada TNI Polri melarang kegiatan KAMI di Surabaya. Surabaya Adalah Kita siap mengawal dan menjaga agar situasi Surabaya tetap aman dan kondusif,” kata pria tersebut sebagaimana dilansir Sindonews, Senin, 28 September 2020.
Video penolakan tersebut saat ini viral di jagat medsos. Dalam video tersebut tampak mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo diantara teriakan – teriakan massa.
Berbagai respon, terutama yang mencerminkan kemarahan terhadap para penghadang KAMI bermunculan.

Baca Juga:  Makin Aman Belanja Daring Emas

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Andri Adi Kusumo, mengatakan aksi ini digelar karena pihaknya tidak ingin ada kelompok tertentu yang merongrong kewibawaan pemerintah.

Menurutnya, KAMI adalah bentuk trik politik yang ingin menyerang pemerintahan yang sah. “Lagi pula, Surabaya sekarang sedang memerangi COVID-19 dan mereka justru menggalang kerusuhan. Maka, kami menolak semua kegiatan KAMI” ujarnya.

Rencananya, KAMI akan menggelar kegiatan silaturrahmi akbar dan diskusi bertema Mengantisipasi Bangkitnya Komunisme Gaya Baru. DBS/ S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan