GLEK Bangun Masjid Pertama untuk Masyarakat Cianjur Selatan

  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Banyak cara dilakukan organisasi untuk membantu masyarakat agar bisa beribadah dengan baik. Salah satunya adalah dengan membangun masjid di suatu daerah pedalaman di kawasan pantai selatan, Cianjur, Jawa Barat.

Ini yang dilakukan GLEK, brand minuman kekinian yang kini telah memiliki 43 cabang di Indonesia. GLEK berkolaborasi dengan Masjid Nusantara membangun masjid di Desa Sukasirna, Kecamatan Cempaka Mulya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Masjid tersebut diberi nama Masjid Taman Surga Nurul Huda UMARE dimana UMARE adalah gabungan dari nama Kedua Orang Tua Founder GLEK, Aresdi Mahdi Asyathry.

DomaiNesia

Membangun masjid merupakan hal sangat penting karena menyediakan tempat ibadah bagi kaum muslim. Selain berfungsi sebagai tempat salat, masjid juga digunakan sebagai sentra kegiatan kaum muslim. Sebagai mana yang dilakukan Nabi Muhammad SAW di awal hijrah dari Mekah ke Madinah, yang pertama kali dilakukan Nabi adalah membangun masjid.

Baca Juga:  Selama Masa Covid 19 UD Trucks Terus Dukung Customer

Masjid selain menjadi tempat untuk salat, juga menjadi tempat musyawarah, menerima tamu, latihan perang, dan tempat pendidikan. Selain anjuran hadis tentang membangun masjid, Allah SWT berjanji akan membangunkan rumah di surga bagi mereka yang membangun masjid.

“Mengapa kami membangun masjid di sana (Cianjur Selatan), karena kondisi masjid yang ada sudah rusak. Kondisi ekonomi masyarakat juga tidak terlalu baik sehingga tidak ada biaya untuk membangun ulang masjid tersebut. Alhamdulillah GLEK bersama Masjid Nusantara bisa membangun masjid baru untuk masyarakat di sana,” jelas CEO GLEK, Ridwan Arifin, di Jakarta, Rabu (1/10/2020).

Ia juga menuturkan, kondisi ekonomi masyarakat di kawasan tersebut juga sangat memprihatinkan. Mayoritas warga bekerja sebagai buruh tani. Mereka tidak memiliki lahan, tapi sebatas mengelola lahan milik pengusaha. Lokasi kampung yang cukup jauh ke pelosok dan jalan yang masih dalam tahap pembangunan membuat akses distribusi barang menjadi berbiaya tinggi.

Baca Juga:  DPP PBB Minta Segera Diberlakukan Lockdown

“Pembangunan Masjid Taman Surga Nurul Huda Umare ini adalah yang pertama, baru awal permulaan yang dilakukan GLEK. Setelah Cianjur, kami juga akan membangun masjid-masjid lainnya. Dalam waktu dekat ini lokasi masjid yang sedang kami bangun ada di Desa Kuwiran, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Masjid Bernama Alfatah Lami ini insya Allah selesai pada September 2021,” lanjut Ridwan Arifin.

Bagi GLEK pembangunan masjid di Cianjur ini adalah yang pertama. Namun bagi Masjid Nusantara, Masjid Taman Surga Umare adalah masjid yang ke-22 di 2020 ini atau ke 108 sejak Masjid Nusantara berdiri.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada GLEK atas kepercayaannya pada Masjid Nusantara untuk membangunkan masjid di wilayah yang membutuhkan. Semoga manfaat dan kemakmuran masjid tersebut menjadi jariyah yang terus mengalir kepada GLEK dan keluarga besar GLEK,” jelas Pras Purworo, Direktur Masjid Nusantara. HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan