Aksi Lanjutan Mahasiswa Tuntut UU Ciptaker, Jokowi Berada di Istana Bogor

  • Bagikan
Screenshot 20201016 234538 1 1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS-Demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM SI) di Jakarta, Jumat, 16 Oktober 2020 tak bisa mendekati Istana Negara.

Aparat kepolisian menahan mereka dengan kawat besi di depan Gedung Sapta Pesona. Sejumlah kendaraan taktis dan barakuda pun berdiri kokoh di hadapan mereka.

DomaiNesia

Kepolisian juga menutup Jalan Medan Medan Barat, Harmoni, Veteran 3, dan kawasan Gambir yang mengarah Istana.

Sementara sang Presiden Joko Widodo justru tidak ada di Istana Negara. Jokowi memilih berkantor di Istana Bogor.

Massa mahasiswa dari aliansi BEM SI wilayah Jabodetabek-Banten ini mulai mendatangi Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jum’at (16/10).
Mereka tiba pada pukul 13.30 WIB.

Baca Juga:  Ustadz KH. Abu Muhammad Jibriel AR Meninggal Dunia

Salah seorang orator mengatakan mereka hadir untuk memprotes Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang dinilai tak berpihak pada rakyat.

“Hadirnya mahasiswa di sini bukan untuk merusak fasilitas umum, tetapi hadirnya kita ini untuk merusak pesta elite oligarki,” ujarnya.

Mereka mulai membubarkan diri saat hujan deras disertai petir mengguyur kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sore harinya .

Sebagaimana dilansir Antara, mahasiswa mulai meninggalkan lokasi unjuk rasa, sementara sebagian lainnya masih bertahan untuk berteduh menunggu hujan reda.

Sebelum membubarkan diri, massa aksi sempat ditemui staf khusus (stafsus) milenial Presiden Jokowi, Aminuddin Ma’ruf dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Di depan ratusan massa aksi, Aminuddin berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Tindakan Aparat pada Tim Medis Dompet Dhuafa Langgar Konvensi Jenewa

Massa aksi demonstrasi itu, menuntut pembatalan pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah diketuk palu melalui sidang paripurna DPR RI pada Senin 5 Oktober 2020 lalu.

Aksi demo berlangsung aman dan tertib serta mendapatkan pengawalan yang ketat dari personel kepolisian dibantu TNI. DBS,/ S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan