Hari Diabetes se Dunia, Diabetasol Gelar ampanye Bersama Diabetasol, Sayangi Dia

  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA-Dalam rangka Diabetes Sedunia atau World Diabetes Day (WDD) 2020, yang jatuh pada 14 November, Diabetasol kembali mengadakan serangkaian aktivitas dengan tema kampanye “Bersama Diabetasol, Sayangi Dia”.

“Kampanye ini mengandung ajakan agar semua pihak mulai dari tenaga medis, keluarga, sahabat, dan kerabat mempunyai peran aktif dalam memberikan dukungan bagi diabetesi,’” ujar Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition KALBE Nutritionals Tunghadi Indra dalam acara Media Briefing Virtual World Diabetes Day (WDD) 2020, pada Selasa, 3 November 2020.

DomaiNesia

Acara ini juga menghadirkan Presiden PB PERSADIA Terpilih periode 2020 – 2022 Dr. dr. Sony Wibisono, Sp.PD-KEMD, dan Umum Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (PERKENI) Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, SpPD-KEMD.

Baca Juga:  Duo Srigala

Selain itu, tema yang diangkat ini juga menjadi wujud apresiasi dan didedikasikan bagi para caregiveryang sudah memberikan kontribusi positif bagi diabetesi di Indonesia.

Ada sebanyak 13 seri edukasi yang akan digelar Diabetasol secara virtual bertema 4 pilar manajemen diabetes di masa COVID-19.

Acara ini akan digelar di 13 area (mencakup 21 kota besar Indonesia) pada 9 dan 10 November 2020. Kegiatan ini dilakukan berkolaborasi bersama rumah sakit lokal, perwakilan PERSADIA dan partner-partner lainnya.

Pada 9 November kegiatan akan berlangsung di area Sumbagut (Aceh, Medan, Pematang Siantar, Pekanbaru), Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Jabar (Bandung), Jateng (Yogyakarta), Jatim (Surabaya) dan Sulawesi-Indonesia Timur (Makassar).

Baca Juga:  Kementan: Pupuk Solusi Jitu Pertanian Modern

Pada 10 November kegiatan akan berlangsung di area Kalimantan (Balikpapan), Jateng (Semarang), Jatim (Malang), Bali-Nusa Tenggara (Denpasar), Sulawesi-Indonesia Timur (Manado & Gorontalo) dan Sumbagsel (Palembang dan Bandar Lampung).

Selain itu, akan ada Sales Program berupa potongan harga khusus untuk pembelian produk Diabetasol di toko resmi KalCare di Shopee pada 9-10 November 2020.

Pada hari-H WDD 2020, tepatnya 14 November 2020, Diabetasol akan memberikan donasi bagi tenaga medis, berupa APD dan produk nutrisi khusus diabetes untuk perlindungan terhadap diabetesi selama pandemi COVID-19, dengan donasi kurang lebih senilai Rp500 juta.

Selain itu, Diabetasol juga mengadakan Journalist Writing Competitionbagi jurnalis yang mendukung upaya edukasi diabetes bagi masyarakat luas dan keluarganya. Lomba akan diadakan hingga 30 Novemberdan pengumuman pemenang pada minggu awal Desember.

Baca Juga:  Lebaran pun WNA China tetap Berdatangan, Mengoyak Keadilan

Menurut Tung Hadi, Hari Diabetes Sedunia ini merupakan kesempatan untuk mengingatkan penyakit diabetes masih perlu menjadi concern karena diabetes menyebabkan komplikasi yang mempengaruhi kualitas hidup dan dapat menyebabkan kematian.

Namun bersama Diabetasol sebagai total solusinutrisi untuk diabetes, diabetesi dan caregiver dapat terbantu dalam menyusun pola makan diabetes yang sehat dan seimbang sebagai cara mengatasi diabetes,“ tutur Tunghadi. HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan