Joe Biden Kandidat Presiden AS ke 46

  • Bagikan
Screenshot 20201108 062706 1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Sebagaimana sudah diprediksi banyak pihak, akhirnya politikus Partai Demokrat, Joe Biden dinyatakan sebagai pemenang Pemilu AS 2020.

Joe Biden menjadi presiden ke-46 AS.

DomaiNesia

Berdasarkan perhitungan CNN, Biden mampu menang dari lawannya, Donald Trump, di Pennsylvania fengan 20 suara.

Joe Biden saat ini mengantongi 273 suara elektoral. Seorang kandidat hanya butuh 270 suara elektoral untyk bisa menjadi Presiden Amerika.

Saat berita ini ditulis, Donald Trump tercatat baru mengumpulkan 214 suara elektoral. Belum diketahui apakah dinyatakannya Joe Biden sebagai pemenang Pemilu AS akan mempengaruhi langkah hukumnya untuk menggugat hasil penghitungan suara. Namun yang jelas, Trump menolak kemenangan Biden.

Sebelum menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika, mendampingi mantan Presiden Barack Obama. Dia juga senator terlama di Delaware.

Baca Juga:  Iran Akui Salah Tembak Pesawat Ukrainia

Selain itu, pasangan Biden, Kamala Harris, akan menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai wakil presiden AS. Dia juga akan menjadi Wakil Presiden Amerika keturunan Afrika dan Asia Selatan pertama.

Pendukung Joe Biden menyambut gembira kemenangan ini. Ketegangan sempat terjadi antara dua pendukung, namun tidak menimbulkan kekacauan. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan