Milad Pertama Relawan Siaga, Sandiaga Ajak Milenial Jadi Pahlawan Kemanusiaan

  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Organisasi sosial untuk kemanusiaan, Relawan Siaga (RS), merayakan milad pertamanya pada Selasa, 10 November 2020. Acara yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional tersebut dimulai dengan apel bersama dan dilanjutkan dengan diskusi tentang makna pahlawan di masa kini.

Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno mengatakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, semua orang merasakan kesulitan yang sama. Relawan Siaga hadir sebagai organisasi kemanusiaan yang siap membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan yang diakibatkan oleh bencana atau musibah kemanusiaan.

DomaiNesia

“Saya mengapresiasi semua hal yang sudah dilakukan Relawan Siaga selama setahun terakhir. Dalam situasi sulit, di tengah pandemii Covid-19, Relawan Siaga selalu hadir membantu masyarakat yang dilanda bencana dan musibah di beberapa wilayah di Indonesia. Ke depan Relawan Siaga akan terus melakukan tugas-tugas kemanusiaan seperti ini,” jelas Sandiaga.

Baca Juga:  Indonesia Bright Bantu 4 RS di Jakarta Lawan COVID-19

Ia juga berharap gerakan sosial yang dilakukan bersama Relawan Siaga ini dapat menginspirasi banyak pihak sehingga akan melahirkan relawan-relawan baru yang lebih banyak dan siap membantu menyelesaikan persoalan-persoalan sosial yang dihadapi masyarakat.

“Berkenaan dengan Hari Pahlawan dan ulang tahun pertama Relawan Siaga, saya mengajak anak-anak muda, para milenial, untuk menjadi pahlawan bagi sesama. Kita bisa menjadi pahlawan dengan cara membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan cara menjadi relawan, menjadi donatur, dan lainnya. Di tengah situasi yang sangat terbatas akibat pandemi Covid-19 ini, kita bisa menjadi Pahlawan Kemanusiaan,” lanjut Sandi.

Selain Sandiaga Uno, acara zoominar tersebut juga dihadiri Ketua Umum Letjen (Purn) Agus Sutomo, Ketua Harian Mayjen (Purn) Gadang Pambudi, Sekjend HMBC Rikrik Rizkiyana, Bendahara Umum Wandi Yulius, dan Ketua Bidang Komunikasi Aresdi Mahdi Asyathry.

Baca Juga:  Hingga April 2021, Jamkrindo Syariah Capai Laba Rp35,4 Miliar

Ketua Umum Letjen (Purn) Agus Sutomo dalam acara tersebut mengatakan, ke depan Relawan Siaga akan memperluas jangkauannya sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan kemanusiaan saat dibutuhkan.

“Saat ini operasional Relawan Siaga masih terbatas di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tapi ke depan, kami akan menjangkau masyarakat secara lebih luas. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa melakukan itu,” jelas Agus. HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan