Anies Baswedan : Kami Sudah Bekerja Sesuai Peraturan

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS—Terkait kerumunan massa di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI ) Habib Rizieq Shihab (HRS), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan Pemprov DKI Jakarta telah bekerja sesuai dengan peraturan yang ada.

Pihaknya sudah memberikan surat peringatan sebagaimana pada surat yang dikirimkan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Megantara.
“Jadi Pemprov DKI Jakarta bekerja berdasarkan peraturan yang ada. Ketika kita mendengar kabar ada sebuah kegiatan, maka secara proaktif mengingatkan tentang ketentuan yang ada,” ujarnya Anies pada Senin, 16 November 2020.
Wali Kota Jakarta Pusat mengirimkan surat mengingatkan bahwa ada ketentuan yang harus ditaati dalam kegiatan-kegiatan dan dilakukan oleh Jakarta.

DomaiNesia

Menurutnya, belum ada pemerintah daerah lain yang memberikan surat peringatan sebagaimana yang ia lakukan
“Anda boleh cek wilayah mana di Indonesia yang melakukan pengiriman surat mengingatkan secara proaktif bila terjadi potensi pengumpulan,”kata
nya.
Anies memberi contoh kerumuman pada pilkada. “Anda lihat Pilkada di seluruh Indonesia sedang berlangsung, adakah surat [resmi] mengingatkan penyelenggara tentang pentingnya menaati protokol kesehatan. Itu pertama,”katanya.

Baca Juga:  FIFGROUP Setujui lebih dari 149.000 Aplikasi Relaksasi

Anies menegaskan jika ada pihak yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan di wilayahnya langsung ia tindak kurang dari sehari.
“Ketika terjadi pelanggar atas protokol kesehatan, maka pelanggaran itu ditindak sesegera mungkin. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Pemprov DKI Jakarta menegakkan aturan. Artinya yang melanggar ya harus ditindak. Itulah yang kita lakukan,” tambahnya.

Padahal masih banyak aktivitas berkerumun yang tidak mendapat tindakan secara tegas, walaupun pihaknya tidak menjelaskan secara gamblang detailnya.

“Jadi yang dikerjakan adalah sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. Dan itulah fungsi dari pemerintah. Pemerintah menjalankan
sesuai dengan ketentuan. Ketentuannya diatur di mana? Ada Peraturan Gubernur dan itu yang menjadi rujukan,” ujarnya. DBS/ S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan