Pelanggaran Protokol Kesehatan, Anies Diperiksa Selama 9 Jam

  • Bagikan
IMG 20201117 WA0004
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa selama hampir 9 jam di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 17 November 2020..

Anies diperiksa untuk memberi klarifikasi terkait kerumunan massa di Petamburan beberapa waktu lalu. Anies diperiksa dari pukul 10
00 hingga pukul 16.00 WIB

DomaiNesia

Anies dicecar 33 poin pertanyaan oleh petugas. Dia mengaku telah menjawab sederet pertanyaan itu dengan seadanya, tanpa melebihkan ataupun mengurangi.

“Alhamdulillah saya tadi sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik. Kemudian ada 33 pertanyaan yang tadi disampajikan menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman,” ujar Anies.

Semuanya pertanyaan, kata Anies, sudah dijawab sesuai dengan fakta yang ada, tidak ditambah tidak dikurangi.

Baca Juga:  DEHAWA BERBAGI Kembali Salurkan ADP Baju Hazmat Reusable

Namun Anies tidak menjelaskan secara detail poin pertanyaan yang dilayangkan terhadapnya. Dia menyerahkan sepenuhnya hasil pemeriksaan itu kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Anies akan membeberkan seluruh proses dan rangkaian yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta terkait keramaian di Petamburan.

“Ya nanti Pak Gubernur akan konferensi pers menyampaikan seluruh proses dan seluruh rangkaian apa yang kita lakukan, terkait penanganan dan pencegahan termasuk di Petamburan,” kata Riza sebagaimana.dilansir dari kantor berita ANTARA.

Terkait dengan keramaian di Petamburan dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan Maulid Nabi, Pemprov DKI Jakarta sudah menyampaikan surat imbauan melalui Wali Kota Jakarta Pusat untuk menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga:  Sidang HRS, Lurah Sebut Panitia Sudah Minta Izin

Bahkan, kata dia, Pemprov DKI Jakarta sudah menjatuhkan sanksi berupa denda senilai Rp50 juta kepada Habib Rizieq.

“Surat pencegahan (dari Wali Kota Jakarta Pusat) sudah, baliho sosialisasi sudah juga. Nanti semua, termasuk apa yang diklarifikasi akan disampaikan ke publik,” ujar Riza.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies dipanggil Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi mengenai dugaan pelanggaran Undang-undang Kekarantinaan Kesehatan, terutama terkait dengan acara pernikahan anak Habib Rizieq Shihab dan peringatan maulid nabi SAW di petambutan, j
Jakarta Pusat

Dua acara yang digelar
Dua acara itu diduga menyebabkan kerumunan massa yang tidak mematuhi protokol kesehatan.
Menurut ustad Haikal, pihaknya sudah melakukan protokol kesehatan antara lain membagi jadwal bagi parundangan, jaga jarak dan sebagaimananya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Tak Takut Jadi Oposisi

Selain Anies, 13 orang juga dipanggil untuk melakukan klarifikasi antara lain Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Pusat, Camat Tanah Abang, Lurah Petamburan, Ketua RW, Ketua RT, petugas Linmas, Petugas KUA, Satgas COVID-19, Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta dan beberapa tamu yang hadir. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan