Fadli Zon Pertanyakan Tindakan Kapolri Atas Ribuan Umat Kumpul.di Pengajian Abuya Uci

  • Bagikan
fadli1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Anggota DPR Fadli Zon mempertanyakan tindakan aparat terkait, termasuk Kapolri atas adanya ribuan kerumunan umat dalam pengajian Abuya KH. Uci Thurtusi( Abuya Uci) Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, beberapa hai lalu.

Fadli menanyakan hal tersebut dalam akun twitternya tak lama setelah kejadian itu diekspos ke publik. Fadli membandingkan tindakan Poli ini dengan keadian serupa yang tejadi dengan Habib Rizieq Shihab.
Fadli mencolek akun Mahfud MD dan Presiden Jokowi.

DomaiNesia

“Pak @jokowi dan Pak @mohmahfudmd mohon baca berita ini. Bagaimana responnya? Jangan sampai ada kesimpulan “pembiaran” sambil terus mencari-mencari kesalahan Habib Rizieq Shihab” tulis Fadli Zon di twitternya.
Tak hanya Fadli, akun Front Pembela Islam (FPI), @kabar_FPI juga menulis cuitan senada.

Baca Juga:  New Normal, Prudential - Eastpsring Invesments ajak Nasabah Tetap Berinvestasi

“Semoga pascaacara lagi tadi di Abuya Uci, aman dan tidak seheboh di Petamburan. Tidak ada paksa memaksa test Swab sekampung, tidak ada semprot-semprot disinfectant sampai 2x sambil bawa senjata lengkap. Tidak ada copot mencopot Kapolda, panggil memanggil Gubernur, Camat, Lurah RT, RW,” katanya.

Para netizen pun bekomentar banyak yang mempetanyakan tindakan dari Kapolri tehadap Kapolda dan Gubernu Banten.

Lewat video yang beredar di twitter dan Whatsapp Goup, nampak ribuan jamaah hadir tanpa protokol kesehatan seperti masker dan menjaga jarak. Padahal saat ini ada pro kontra terkait kerumunan yang dibuat oleh Habib Rizieq Shihab.

Salah satu akun di Twitter yang mengunggahnya adalah akun @QaillaAsyiqah yang menyebut acara tersebut dalam rangka haul Syech Abdul Qadir Al-Jaelani yang ke 62.

Baca Juga:  Edukasi tentang Perangkat Teknologi, TP-Link Roadshow Mall to Mall

“Masya’Allah.. Ribuan jamaah dalam acara Haul Syech Abdul Qadir Al-Jaelani yg ke 62 | Abuya UCI di dampingi jamaah menuju mimbar.. Banten (29/Nov/2020),” tulis akun @QaillaAsyiqah.

Video tersebut menuai reaksi netizen. Mereka mempertanyakan ketegasan Menkopolhukam Mahfud MD.

Penulis : DK
Edito : S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan