Anak Menantu Jokowi Menang Pilkada

  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Anak Jokowi Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa, dan menantu Presiden, Bobby Nasution – Aulia Rachman memenangkan Pilkada 2020 di Solo dan Kota Medan berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei Charta Politika, Indo Baometer, dan Populi Centre.

Di Medan, pada pukul 17.40 suara masuk dalam survei Chata Politika sebanyak 100 persen. Survei Charta Politik, 55,2 persen untuk pasangan Bobby-Aulia, sedangkan 44,8 persen untuk pasangan nomor urut 1 Akhyar-Salman.

DomaiNesia

Sementaa itu, data masuk di quick count Populi Center pada pukul 16.45 sudah sudah 100 persen.

Bobby Nasution mendapat suara 53,34 persen sedangkan Akhyar di angka 46,66 persen.

Hasil hitung cepat versi lembaga survei Indo Barometer, juga menunjukkan hal yang sama. Bobby dan Aulia meraih 55,26 persen suara (161.372 suara), sedangkan Akhyar-Salman meraih 44,74 persen (130.632 suara).

Baca Juga:  Senin Depan Habib Rizieq Kembali ke Tanah Air

Dari Solo dilaporkan, survei Charta Politika menunjukkan pasangan Gibran – Teguh memperoleh 87,16 persen suara, sedangkan paslon Bagyo Wahyono – Suparjo Fransiskus hanya mengoleksi 12,84 persen.

Hingga pukul 16.40 WIB, suara yang sudah masuk mencapai 98,50 persen. Hasil hitung cepat ini diperkirakan tidak akan berubah banyak.

Pada Pilkada Surakarta, Bagyo – Suparjo maju melalui jalur perseorangan, sedangkan Gibran – Teguh diusung oleh PDI Perjuangan dan mayoritas partai, kecuali Partai Keadilan Sejahtera.

Di Pilkada Medan, pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman unggul 54,29 persen, sedangkan petahana Akhyar Nasution – Salman Alfarisi memberoleh 45,71 persen.

Pada pukul 16.40 WIB, data masuk dari survei Charta Politika 94,00 persen.

Baca Juga:  Komnas HAM Panggil Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Kapolda Metro Jaya

Paslon nomor urut satu Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman diusung oleh mayoritas partai yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem, Hanura, PSI dan PPP.

Di sisi lain pasangan nomor urut dua yaitu Akhyar Nasution – Salman Alfarisi hanya didukung dua partai yaitu PKS dan Partai Demokrat. DBS/S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan