Habib RIzieq Shihab Tersangka Kasus Kerumunan di Petamburan

  • Bagikan
kombes yusri yunus
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Imam Besa Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) besama lima orang lainnya ditetapkan Polda Meto Jaya sebagai tesangka dalam kasus kerumunan manusia di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

SRIBERNEWS–Polda Metro Jaya menetapkan Imam Besar Front Pembela Islam (IB FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) besama 5 oang lainnya sebagai tersangka kasus kerumunan manusia di Petamburan, Jakarta Pusat, ebeapa waktu lalu.

DomaiNesia

“Ada enam yang ditetapkan sebagai tersangka. Yang pertama sebagai penyelenggara sudara MRS sendiri,” Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus dalam koferensi pers di Jakarta, Kamis, 10 Desember 2020.

Selain HRS, yang menjadi tesangka adalah HU (selaku ketua pantia), A (selaku sekretaris panitia), MS (penanggungjawab bidang keamanan), SL (penanggung jawab acara), dan HI (kepala seksi acara).

Baca Juga:  Sekjen MN KAHMI: Pemimpin Problem Solver Tingkatkan Peran Kontributif Pembangunan

“enam orang kita tingkatkan dari saksi menjadi tersangka,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Habib Rizieq Shihab, menantu, dan kelompoknya diperiksa dengan status sebagai saksi.

Mereka akan diminta keterangan polisi mengenai keramaian di Petamburan II yang diduga telah melanggar Pasal 160 KUHP dan/atau Pasal 93 UU Kekarantinaan nomor 6 tahun 2018.
Dalam dua kali pemanggilan polisi HRS tidak hadir. Pada hari pemanggilannya terajdi penembakan mati 6 laskar pengawal FPI oleh aparat Polda Metro Jaya di Km 50 Jalan Tol-Cikampek, Senin, 7 Desember 2020.

Hanya dalam waktu singkat berita penetapan tersangka ini sudah menyebar di medsos. Banyak warganet yang menyesalkan dan tidak setuju dengan sikap Polda Metro jaya ini. HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan