MPSII Jajaki Kejasama dengan Rumah Tahfiz

  • Bagikan
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Majelis Pendidikan Syarikat Islam Indonesia (MPSII) yang dikoordinasi Drs H Anwar Musaddat) akan menjajaki kerjasama dengan Rumah Tanfiz (wadah santri belajar Alquran) yang disediakan developer sekaligus mencari pengurus administrasi yang akan menetap di lokasi ( Perumahan Duren, Citayem, Depok).

Hal ini terungkap dalam kajian di Rumah Singgah Bang Didik Suryadi (tokoh buruh rekan Inting Chomzin) di Basecamp Honorer independen Jalan Jatinegara Kaum 2 / 20 B Pulogadung, Jakarta, 12 Desember 2020 siang.

DomaiNesia

MPSII merupakan salah satu sayap Syarikat Islam Indonesia pimpinan KH Mufli Khalif, yang bealamat di jalan Latumenten, Jakarta Barat.

Kajian kali ini mengambil tema ” Penguatan Dawah dan Jamaah untuk Konsolidasi SII Bodebek’ dengan moderator Restu F Ghifari dan Panelis para ustaz : Irwan Ruswanda (Staf guru Hidayatullah), Mukhlis SE (SII Jakarta Timur), Evick Budianto (Bekasi).

Baca Juga:  Anggota DPR PAN Ali Taher - Mantan Menteri Koperasi Soebiakto Tjakrawerdaya Meninggal Dunia

Dalam kajian teringkap rencana kerjasama masih tertunda kaena masih adanya pandemi corona. Namun direncanakan Januari 2021 diawali dengan silaturahmi MPSII di Mauk, Banten, 27 Desember 2020.

Bila kerjasama ini berjalan sukses, diharapkan tak hanya menyediakan wadah mengaji bagi penduduk kompleks, juga mewajibkan anak-anak anggota SII Jabodetabek belajar mengaji.

Selain itu, menjadi sarana untuk melancarkan konsolidasi bulanan keliling non formal kaum SII Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) yang selama ini dikordinir H Itang dan Gun Gun perkaderan berkembang dan memantapkan embrio SII Jabodetabek.

Selanjutnya, dapat memfasilitasi gerakan seperti SEMMI (Syarikat Mahasiswa Muslim Indonesia), mengadakan Latihan Korps Mubaligh agar mampu melaksanakan fastabiqul khoiroy yang pernah dilakukan anak didik HMC Ibrohim Ustaz Ohan Sudjana, Ferry Aspari, Iqroman melanjutkan pioner pendiri KODI HMC Ibrahim.

Baca Juga:  ILUNI UI Kirim Bantuan untuk Korban Bencana NTT

Hadirin bersyukur mendapat pencerahan dari shohibul bait Didik Suryadi bahwa Pemuda Muslim Indonesia lahir dari SII independen dengan SK tersendiri dari Menhukham sehingga posisinya sama dengan SII. MAHDI/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan