BKPRMI Diharap Jadi Pelopor Tanggap Bencna

  • Bagikan
IMG 20201219 WA0008
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Ketua Dewan Pembina Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI), Komjen Purn Syarifuddin
mengatakan BKPRMI merupakan ormas pemuda perekat persatuan, yang terbesar di ASEAN, termasuk di jaringan dunia Islam Melayu yang dipimpin Sultan Malaka.

Dalam suasana coronavian saat ini , BKPRMI diharapkan menjadi paling social worker yang tanggap peduli bencana.

DomaiNesia

Syarifudin mengatakan hal itu
Usai menyaksikan pembukaan Training of Trainer Sosialisasi 4 Pilar secara virtual oleh Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan yang diselenggarakan BKPRMI pimpinan H Said Aldi Alaidrus di Aula Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Sosialisasi 4 Pilar diikuti 150 peserta berlangsung dari 18 – 21 Desember 2020. Para peserta menginap di hotel Alia Matraman.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Rofika Susanti: Dedikasi Warga Untuk Mbantu Mbangun Prabu

Namun, ketika wartawan menanyakan mengenai FPI (Front Pembela Islam) yang dipimpin Imam besar Habib Riziek Shihab, yang selama ini juga dikenal tercepat hadir tanggap membantu diseluruh Nusantara, Syarifuddin enggan menjawab banyak. Bahkan ia tampak terkesan marah.

“Di sini tiada FPI ! ,” jawabnya bernada marah.

Ketua BKPRMI Said mengingatkan kepada para pimpinan BKPRMI Provinsi, TOT ini merupakan syarat untuk ikut serta Latihan Manajemen Dawah.

Ketua Steering Comitee ustaz Nanang Mubarok menjelaskan para peserta harus hadir 100 persen dengan toleransi keterlambatan 20 menit. .

Pembukaan acara dipimpin pembawa acara Izza Faizah bersama Sekjen Ahmad Ridqon, Panitia Rusdi Umar, anggota Polri Nasrun F, Kombes Arief Rahman, dan AKBP Jajang Hasan Basri.

Baca Juga:  Surat Terbuka Guru Besar UI Prof Dr Chusnul Mar’iyah untuk Pemimpin Bangsa

Ustaz Nanang Mubarok, mengatakan indikator kelulusan peserta adalah harus hadir 100 persen dengan toleransi keterlambatan 10 menit yang di absensi awal dan akhir tiap perkuliahan. MAHDI2/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan