Refleksi Akhir Tahun MN KAHMI Ungkap Banyak Persoalan di Tanah Air

  • Bagikan
IMG 20201224 WA0034
Cloud Hosting Indonesia

SRIBENEWS–Catatan di Tahun 2020, identik dengan tahun bencana corona. Berbagai persoalan muncul mengiringi situasi tak menentu itu.

Berbagai kontroversi juga mencuat kepermukaan antara lain pembunuhan 6 pengawal Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS), pilkada di tengah corona yang digelar pada saat adanya larangan kerumunan, serta bebagai kontroversi lainnya.

DomaiNesia

Hal tesebut mengemuka dalam Catatan akhir tahun KAHMI Diselenggarakan oleh Majelis Nasional KAHMI Pimpinan Sigit Pamungkas, Rabu 23, 23 Desembbbbe 2020 malam.

Menuut Haris Patama, sikap KAHMI dan HMI harus tegas seperti sikap Muhammadiyah yang menggugat Polri ke Mahkamah Internasional atas dugaan pelanggaran HAM dalam tragedi tewasnya 6 Pengawal HRS.

Mengemuka dalam webina tentang fenomena masuknya Prabowo – Sandi ke kabinet Jokowi. Hal ini akan mengurangi perpecahan pihak ayng disebut Kampret-Cebong. Namun pada situasi itu oknum istana mengacaukan komunikasi Presiden dengan masyarakat sehingga menciptakandendam politik yang terasa ribut bertetangga yang bisa mengancam keselamatan NKRI.

Baca Juga:  Diperiksa Polisi, Habbib Rizieq Pesan Jangan Sampai Lupakan Kasus 6 Anggota FPI yang Tewas

Persoalan lain, pemerintahan Jokowi “membatalkan” UU No.9/98 yang mengatur demonstasi cukup dengan pemberitahuan, kini malah harus izin. Demo 1812 menjadi catatan akan hal itu.

Persoalan izin demonstrasi itu, menurut Haris Pratama, Ketua Umum DPP KNPI, meupakan pertanda pemerintahan Jokowi sudah represif.

Panelis lain dalam webinar, Arya Kharisma Hardy (Ketua Umum PB HMI Dipo), Dr. Ahmad Doli Kurnia (Ketua Komisi 3 DPR), Prof Dr Siti Zuhro (Peneliti LIPI), Prof Dr Hamdan Zolva, MH (Pimpinan SI), Dr, Teuku Syahrul Ansari (Pengacara), Dr, Daeng M Faqih (IDI) dan Moderator Tatang Badru Taman.

Webinar ini mengangkat tema “Refleksi akhir tahun 2020 Catatan KAHMI 1 tahun terakhir Perjalanan Bangsa”.

Baca Juga:  Tembus Pasar Global, Belasan Startup Segera berangkat ke Amerika

Hadir antara lain Sabarudin, Manimbang Kahariyadi, Faisal Jolong, Subandriyo, Lukman Malanuang, Bambang, Irwanudin, Mirza Basa, Nuhung Sulaiman, Suci, Teti Afianti, Sayuti. MAHID/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan