Hakim Tolak Habib Rizieq Shihab Hadir di Sidang

  • Bagikan
IMG 20210104 WA0001
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Hakim menolak permintaan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab terkait pembuatan surat panggilan agar kliennya dihadirkan di sidang praperadilan. Hakim menilai sidang praperadilan cukup dihadiri oleh kuasa hukum.

“Cukup dihadiri oleh kuasa aja,” kata Hakim tunggal Ahmad Sayuti dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jl Ampera Raya, Senin, 4 Januari 2021.

DomaiNesia

Menurut Hakim, prosedur persidangan terhadap Habib Rizieq Shihab masih panjang sehingga cukup pengacara saja yang menghadiri sidang praperadilan.

Salah satu kuasa hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah, mengatakan sidang praperadilan merupakan acara semipidana sehingga bisa dihadiri oleh pemohon.

“Dalam acara pidana itu bisa dihadiri oleh terdakwa, jadi dia (semipidana) bisa dihadiri pula oleh pemohon, biasanya begitu,” kata Alamsyah kepada wartawan usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 4 Senin, Januari 2021.

Baca Juga:  Luhut: Tidak Ada yang Salah dengan Permen KP Lobster

Alamsyah menilai, kehadiran Rizieq Shihab akan memperjelas jalannya persidangan.

Persidangan dilanjutkan besok dengan agenda mendengar jawaban termohon dalam hal ini Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Habib Rizieq mendaftarkan praperadilan atas penetapan tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, ke PN Jakarta Selatan. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan