Presiden Jokowi Resmi Divaksin Covid 19

  • Bagikan
presiden divaksin
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah divaksin Covid-19 di Istana Negaram Rabu 13 Januari 2021, pukul 09.40 WIB. Vaksinasi siaran langsung di YouTube.
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan sebelumnya ada beberapa tahapan yang dilakukan.
Tahapan pertama yang akan dilakukan Jokowi adalah klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, kepala negara akan melakukan serangkaian tes kesehatan. “Cek tensi dan klarifikasi sedikit hal kesehatan,” jelasnya.
Tahap ketiga, Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 yang akan dilakukan oleh dokter kepresidenan. Kemudian tahapan terakhir, Jokowi akan diberikan kartu tanda suntik vaksin Covid-19.
“Meja keempat diberikan kartu tanda suntik pertama telah dilakukan,” katanya.
Jokowi merupakan orang yang pertama divaksin Corona di Indonesia.
Dalam siaran langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menerima dosis pertama vaksin COVID-19 Sinovac. Sebelum disuntik, Jokowi dites tekanan darah dan ditanya ada atau tidaknya gejala yang ia rasakan.
Sebelum divaksin, Jokowi negatif Covid 19, namun sempat batuk kecil.
Setelah itu proses penyuntikan dilakukan di meja ketiga. Tak lama kemudian, dokter menyuntikkan vaksin ke tubuh Jokowi. Penyuntikan vaksin untuk Jokowi dilakukan oleh Prof Dr Abdul Muthalib, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan.
“Nggak terasa sama sekali,” kata Jokowi saat ditanyai oleh dokter tentang apa yang ia rasakan setelah diberi vaksin.
Selain Jokowi, sederet pejabat lain juga turut divaksinasi. Di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua PB IDI dr Daeng M Faqih. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan