Habib Rizieq Dipindahkan dengan Tangan Diborgol

  • Bagikan
Habib Rizieq Shihab saat mendatangi Markas Besar Kepolisian RI tahun lalu
Habib Rizieq Shihab saat mendatangi Markas Besar Kepolisian RI tahun lalu
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS-– Bak penjahat kelas kakap tersangka teroris, tangan Habib Rizieq Shihab diborgol dan dikawal ketat polisi saat dipindahkan dari Rutan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri, Kamis, 14 Januai 2021.

DomaiNesia

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengungkapkan pemindahan lantaran sudah terlalu banyak tahanan yang menghuni Rutan Polda Metro Jaya.

“(Alasannya) pertimbangannya tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat,” katanya,

Alasan lain, untuk memudahkan pemberkasan yang saat ini berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Ini sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim Polri dalam pemberkasan kasusnya,” imbuh Andi.

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan massa dan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di kawasan Petamburan III, DKI jakarta.

Baca Juga:  Pleidoi Habib Rizieq: Diaz Hendropriyono Terlibat dalam Pembantaian 6 Laskar FPI

Hal itu terjadi saat peringatan Maulid nabi Muhammad SAW yang berbarengan dengan acara pernikahan putrinya, Najwa Shihab.

Habib Rizieq yang ditetapkan sebagai tersangka pada, 12 Desember 2020 silam dan menjalani masa penahanan hingga akhir Desember 2020

Namun kemudian diperpanjang hingga 9 Februari 2021 atau selama 40 hari.

Perpanjangan masa penahanan, ini kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sesuai Pasal 24 KUHP dan untuk kepentingan pemeriksaan yang belum selesai, maka masa penahanan MRS diperpanjang terhitung mulai tanggal 1 Januari hingga 9 Februari 2021,” ungkapnya pada, Rabu 30 Desember 2020 silam. DBS/S1

.

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan