H. Yahya Mas Diprediksi Pimpin TP. Sriwijaya Pasca Susno Duadji

  • Bagikan
yahya mas
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–H. Yahya Mas, tokoh muda diperkirakan akan memimpin organisasi Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TP Sriwijaya) periode 2021-2026, pasca berakhirnya kepemimpinan Susno Duadji.
H Yahya Mas diprediksi akan terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke 12 DPP TP. Sriwijaya, sebuah organisasi penerus pejuang Tentara Pelajar asal Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Bengkulu, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung) yang akan dilaksanakan di Cisarua Bogor 22-24 Januari 2021. Mubes akan berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom lantaran kondisi Covid sekarang ini.
Sosok tokoh mud, H. Yahya Mas dikenal dekat dengan lintas generasi dan organisasi bercorak primordial ini dikenal sebagai yokoh perajut, tokoh akomodatif, sekaligus tokoh aspiratif .
Mantan Ketua Umum DPP. Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI), yang juga pengusaha sukses ini menurut para aktivis sering menyelesaikan persoalan organisasi dari yang berskala kecil sampai berskala besar dalam suasana kondusif dan rileks.
Menurut M. Syarman H. Tjik, tokoh pendiri KAMSRI, H. Yahya Mas sangat piawai menyelesaikan persoalan trouble organisasi. “Dirundingkannya di meja makan, selesailah itu barang. Diplomasi di meja makan”, katanya dengan nada bercanda.
Menurut H. Hafiz Mustofa, Yahya Mas punya konsep yang jelas untuk mengembalikan organisasi ini sebagai organisasi yang mempunyai ruh, spirit atau semangat organisasi eks pejuang yang harus diaplikasikan dalam program kerja kondisi kekinian, baik itu bersifat lokalistik mau di tingkat nasional.
“Misalnya, bagaimana menyelamatkan generasi muda di Sumbagsel dari korban narkoba. Dan juga bagaimana menanamkan kecintaan mereka kepada negara dalam bentuk partisipasi pada pembangunan daerah, baik pasif maupun aktif”, papar pria yang aktif di kelompok pengajian masyarakat Sumbagsel di Jakarta.
Sementara, Agy pendukung berat Yahya Mas telah mengklaim, 75% pengurus daerah yang punya hak suara bulat akan mendukung dan memberikan suaranya dalam Mubes nanti pada Yahya. REL/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan