Kondisi Habib Rizieq Shihab Masih Lemah

  • Bagikan
Habib Rizieq Shihab saat mendatangi Markas Besar Kepolisian RI tahun lalu
Habib Rizieq Shihab saat mendatangi Markas Besar Kepolisian RI tahun lalu
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) FPI sekaligus pengacara, Aziz Yanuar, mengungkapkan kondisi terkini Habib Rizieq Shihab di Rutan Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. Aziz mengatakan kondisi Habib Rizieq saat ini masih lemah.

“Kondisi beliau masih lemah dan sakit,” kata Aziz, Minggu, 24 Januari 2021
Menurut Aziz, Habib Rizieq memiliki masalah pada lambungny, dan sering mengalami sesak napas.
Aziz mengapresiasi Mabes Polri yang profesional dalam menangani kesehatan Habib Rizieq. Pihaknya juga berterima kasih atas doa pendukung Habib Rizieq yang mendoakan lewat media sosial.
“Alhamdulillah Dokkes Mabes Polri profesional dan kami sangat apresiasi. Terima kasih banyak, semoga kesehatan selalu tercurah bagi yang mendoakan beliau juga,” katanya.
Habib Rizieq resmi dipindah oleh pihak kepolisian dari rutan Polda Metro Jaya ke rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri sejak sejak Kamis, 14 Januari 2021.
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan pemindahan itu dilakukan untuk mempermudah tim penyidik mengurus pemberkasan kasus yang melibatkan Habib Rizieq. Selain itu, lanjut Andi, rutan Polda Metro Jaya (PMJ) sudah cukup padat.

DomaiNesia

“Pertimbangannya tahanan di PMJ terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Terobosan Spektakuler Ini yang Dilakukan Raja Mohammed VI untuk Maroko

Kondisi Habib yang kurang sehat terjadi sebelumnya. Pada 16 Januari, Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyampaikan kondisi Habib Rizieq mengalami kurang sehat.
“Ya kurang sehat, masih sakit dan ya… kita khawatir,” kata Aziz.
Saat diperiksa 15 Januari 2021, kata Yanuar, kondisi Habib Rizieq dalam keadaan sakit, tapi memaksakan diri bertemu dengan penyidik. Aziz mengatakan saat itu Habib Rizieq tidak melanjutkan pemeriksaan karena berbagai alasan, salah satunya sakit.
“Beliau memaksakan diri untuk menemui penyidik untuk diperiksa, kemudian akhirnya karena kondisi beliau, akhirnya tidak bersedia untuk diperiksa karena berbagai alasan. Ketemu penyidik tapi tidak sampai melanjutkan pemeriksaan,” tuturnya.
“(Alasan tidak melanjutkan pemeriksaan) antara lain (sakit) iya, antara lain beliau sudah fokus kasusnya yang sudah ditahan. Beliau ditahan kan karena kasus kerumunan, ya beliau mau fokus itu saja,” sambungnya.
Habib Rizieq saat diperiksa saat itu tidak mengeluhkan apapun. Namun Aziz mengatakan melihat secara kasatmata kondisi Habib Rizieq sakit. HERS/S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan