Munarman: Wajar, Dana FPI dari Luar Negeri

  • Bagikan
munarman1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Mantan Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan, penerimaan dana FPI yang berasal dari luar negeri adalah wajar karena rekening FPI juga dipakai menampung dana untuk aksi kemanusiaan.
“Jangankan dari luar negeri, dari luar alam dunia FPI mendapatkan bantuan,” kata Munarman sebagaimana dilansir JPNN, Minggu, 24 Januari 20221 malam terkait pernyataan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yag mengatakan ada arus lalu lintas keuangan lintas negara terkait rekening Front Pembela Islam (FPI).
Hal ini diketahui setelah PPATK melakukan pemblokiran terhadap ormas yang dinyatakan terlarang itu
Munarman lantas mempertanyakan, apakah dengan penerimaan dana dari luar negeri otomatis menjadikan FPI sebagai ormas jahat atau koruptor. “Memangnya kalau dari luar negeri itu otomatis bandit semua apa,” katanya.

Baca Juga:  Dukung Transformasi Pendidikan Digital di Indonesia, Acer Luncurkan Acer for Education

Dia meminta para pejabat pemerintah untuk berhenti membuat narasi sesat terkait FPI yang sudah dibubarkan. “Berhentilah buat narasi narasi sesat, nanti semua dipertanggungjawabkan di yaumil hisab,” tegasnya.
Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar membenarkan soal aliran dana dari luar negeri ke rekening FPI. Namun, uang itu bukan untuk pendanaan aksi terorisme, melainkan aksi kemanusiaan.
Menurut Aziz, FPI telah dipercaya banyak orang, sampai orang di luar negeri untuk menampung dan menyalurkan bantuan kemanusiaan di Indonesia.
“Ini menandakan FPI mendapat kepercayaan banyak warga dunia dalam mengelola dana umat untuk bencana kemanusiaan, anak yatim dan bantuan bencana serta yang lainnya,” ujar Aziz.
Menurut Aziz, selain menerima bantuan, FPI juga kerap mengirimkan bantuan ke negara lain yang kesusahan atau terkena musibah. “Seperti misalnya di Palestina, juga terhadap saudara kita di Myanmar,” tambah Aziz.
Atas hal itu, dia meminta kepada siapa saja yang menuduh uang di rekening FPI sebagai bagian dari terorisme agar dicek kejiwaannya.
“Rekening FPI Dituduh untuk Pendanaan Terorisme, Aziz: Yang Menuduh Harus Dicek Kejiwaannya”, katanya. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan