Amin Rais: Umat Islam Harus Tolak Gerakan Wakaf Uang

  • Bagikan
amin rais
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengatakan umat islam harus menolak gerakan nasional wakaf uang (GNWU) yang dicanangkan pemerintah karena ebijakan itu salah kaprah.
“Dalam Islam wakaf itu bernilai ukhrawi, syaratnya pun sangat jelas. Saya belum pernah dengar ada wakif (pewakaf) yang mengatakan, ini saya serahkan kepada negara untuk membangun infrastruktur. Menurut saya ini sesuatu yang agak aneh,” kata Amien Rais melalui kanal YouTube resminya.

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengumumkan adanya gerakan nasional wakaf uang (GNWU). Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah menggunakan Rp597 miliar dari dana wakaf untuk proyek infrastruktur.
Menurut Amin Rais, jika butuh dana besar sebagaimana dikatakan Sri Mulyani, pemerintah minta saja dana ke China yang selama ini sepertinya menganakemaskan Indonesia,dan tidak perlu mengusik dana umat Islam.

DomaiNesia

“Sri Mulyani mengatakan perlu Rp500 sekian miliar untuk apa? untuk infrastruktur. Kan tinggal minta ke China, selama ini China dengan mudah memberi utang karena Indonesia di masa Jokowi ini good boy. Jadi jangan usik uang Umat Islam, ” kata nya.

Baca Juga:  Salam Dua Jari Prabowo untuk Para Buruh

Amien Rais juga mengapresiasi pernyataan Ketua Badan Wakaf Indonesia, Mohammad Nuh yang tegas mengatakan tidak ada ceritanya uang wakaf seperser pun masuk kas negara.

Sebab, peruntukan dana wakaf sudah sangat jelas yaitu untuk membangun rumah sakit, madrasah, masjid, sekolah-sekolah dan kepentingan umat lainnya.

“Jadi jangan mentang-mentang punya kekuasaan kemudian mendikte dengan gerakan nasional wakaf uang (GNWU). Makanya ini menurut saya harus kita tolak. Jadi mohon maaf, ini koreksi saya,” tandasnya. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan