Lagi, Penampilan Anies di Forum International Tuai Pujian

  • Bagikan
Screenshot 20210218 192116 1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Meski selalu dibully dengan kata-kata yang sadis, Anies Baswedan tetap saja menghasilkan berbagai prestasi kerja serta penampilan memukau dan elegan. Setelah beberapa hari lalu jagat maya heboh dengan penampilan Anies Baswedan di HUT TVOne, kali ini banjir pujian muncul ketika Anies tampil di forum internasional ” Time to Act: Sustainable Recovery yang diselenggarakan secara virtual oleh perwakilan pemerintah kota dunia atau dikenal dengan forum C40 Cities.

Pujian itu muncul netizen membaca Anies memposting di status medsosnyanya, dan mengupload dirinya sedang menjadi pembicara.
Melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Rabu, 17 Februari 2021, Anies memposting dirinya saat berbicara pada forum Time To Act.

DomaiNesia

“Time To Act. Menjadi pembicara pada forum Time To Act @C40cities bersama Mayor of Paris and Chair of C40, Anne Hidalgo, Mayor of Los Angeles, Eric Garcetti, Susan Rockefeller, Michael Bloomberg, dan pemimpin-pemimpin kota dunia lainnya. Terima kasih kepada Governor of Tokyo, Yuriko Koike, atas inisiasi forum ini. Gov. Koike adalah teman sekaligus sesama vice chairs C40 Cities. C40 adalah jaringan kota besar dunia yang berkomitmen untuk mengatasi perubahan iklim,” tulis Anies, Kamis, 17 Februari2021.

Baca Juga:  HUT Adira Finance Gelar Promosi Pesona Lokal di Tujuh Kota

Unggahan Anies langsung direspons warganet. Ada juga yang memuji karena Gubernur DKI ini menjadi kebanggaan Indonesia di dunia internasional. “How can we not support you for the next term. Bapak layak jadi kebanggaan Indonesia,” ucap @yuanitarohali.

“MasyaAllah Mantap pak, good bener. Selalu menjadi yg terbaik, aura smart terlihat banget,” cuit @hamdanyazuli_.
Tak hanya di Instagram, Anies jga mengunggah kegiatannya itu di lama Facebook miliknya.

“Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh, peace be upon all of us, miss Keiko the governor of Tokyo,” ucap Anies membuka pidatonya di akun facebook @Aniesbaswedan pada Kamis pagi, 18 Februari 2021.

Tampil dalam behasa Inggris tanpa teks, Anies memukau netizen. C40 Cities, kata Anies, merupakan jaringan kota besar dunia yang berkomitmen untuk mengatasi perubahan iklim.

Ia senang sekali dapat bertukar gagasan bersama Mayor of Paris and Chair of C40, Anne Hidalgo, Mayor of Los Angeles, Eric Garcetti, Susan Rockefeller, Michael Bloomberg, dan pemimpin-pemimpin kota dunia lainnya.

Baca Juga:  Kenali Covid, Nokia Luncurkan Nokia Automated Analytics Solution

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Governor of Tokyo, Yuriko Koike, atas inisiasi forum ini.

Menurut Anies, Gubernur Tokyo. Koike adalah teman baik, sekaligus sama-sama wakil ketua C40 Cities.

“Climate change isn’t only Jakarta problems, but including Nation’s problems must be tackle earlier,” ucap Anies diforum dunia tersebut.

Tak hanya soal iklim, Anies juga menjelaskan tentang tantangan pandemi COVID-19 dan juga adanya perubahan iklim yang telah menimbulkan masalah tidak hanya pada Jakarta tapi seluruh indonesia, untuk itu menurutnya perlu melakukan penanganan yang cepat.

Bagi Anies, tantangan tersebut juga menjadi momentum dan peluang untuk Jakarta, itu dibuktikan dengan pencapaian dibidang transportasi dan mobilisasi.

“Jakarta telah mengambil momentum untuk mengatasi berbagai masalah. Hal tersebut terbukti melalui keluarnya Jakarta dari 10 besar kota paling macet di dunia menurut Indeks Lalu Lintas Tomtom tahun 2020,” tandas Anies.

Baca Juga:  Fatwa MUI Haram Gunakan Human Diploid Cell untuk Obat dan Vaksin

“Masya Allah keren sekali bapak yang satu ini,, Gaya bicaranya penuh wibawa, bahasa Inggris Pasih jelas mudah di pahami,” ucap Ating Sutinah.

“Sampai Speechless pak… Mantap keren and absolutely smart leader,” sebut Siti Nur.

“Luar biasa. Dunia mengakui Kinerja Pak Anies.,” imbuh Sata Raharja.

“Bangga aja gitu rasanya liat beliau tampil di forum internasional, dah,” papar M Fackrul.

“Seneng Lihat Pemimpin yang fasih berbicara Bahasa Inggris di Forum internasional. Pak Anies Baswedan , Hebat,” tukas Slamet.

“Alhamdulillah, Indonesia punya orang seperti Pak Anies Baswedan. Semoga selalu memberikan manfaat dan kemajuan untuk Indonesia tercinta dan menjadi kebanggaan Rakyat Indonesia ya Pak.,” tandas Ulfa.

“Pak Anis..mantap jadi presiden,” tulis Hendra Alamsyah. Sementara Syamsurizal Hambali menulis Emang pak anies cerdas, harus akui itu walaupun aku jauh dari ibu kota, harus kita akui itu, pemimpin masa depan, gak ada lawan”.

Sedangkan Ayani Khocil menulis :”Seharusnya beginilah yang harus jadi kepala negara.berbicara dengan berbahasa inggris tanpa teks”. DBS/S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan