Banjir Cepat Surut, PKS-Warganet Puji Anies

  • Bagikan
IMG 20210223 WA0001
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Surutnya banjir di Jakarta secara singkat mendapat pujian dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring dan warganet.

Ucapan syukur Tifatul Sembiring diungkapkannya dalam cuitan di akun Twitter pribadinya @tifsembiring, .

DomaiNesia

Dalam cuitan tersebut, Tifatul Sembiring lantas berharap agar Indonesia untuk kedepannya senantiasa dijauhkan dari segala bentuk bencana.

“Alhamdulillah wa syukrillah, banjir DKI dah surut. Semoga kita dijauhkan dari bencana…,” tulis Tifatul dalam cuitan di akun Twitternya @tifsembiring

Kerja keras jajaran Pemprov DKI dan tanggung jawab Anies mengatasi banjir diapresiasi warganet. “Gubernur Anies Baswedan berani ambil tanggung jawab.. Tak ada salah menyalahkan. Dan ternyata terbukti sehari surut..,” ujar akun Twitter @sumadiseloguno yang dikutip SINDOnews, Senin, 22 Februari 2021.

Akun itu melanjutkan. “Berbagai daerah banjir cuek…. Giliran DKI banjir semua seragam menyerang Anies Baswedan,” tambahnya.

Menurut @THaripriambodo, Jakarta siapapun pemimpinnya tidak mungkin bebas banjir. Yang bisa dilakukan hanya mempercepat banjir surut. “Gub yg tercatat jualan Jkt bebas banjir: 1. Fauzi Bowo 2. Joko Widodo 3. BTP 4. ARB. Semua mleset. Krn Jakarta mmg tak mungkin bebas banjir. Yg bisa dilakukan mengurangi jumlah titik banjir scr terbatas dan mempercepat surut,”katannya.

Baca Juga:  Makin Meluas, Penolakan Terhadap RUU HIP

Fadefabas:Anies memang pantas sekali Presiden RI 2024. Ia cerdas, ia pintar, ia mumpuni, ia tidak emosian, ia tdk pernah kasar lisan dan tindakannya, emosinya selalu terkendali, capaian kerjanya terukur, ia punya keluarga yg mantap dan harmonis, ia tidak sombong, ia bukan pembohong, ia dekat dan benar2 bela rakyat tdk bela cukong. Ia clean, pemimpin yg jujur dan amanah tdk pernah ada indikasi ia korupsi. Hidup Anies, maju terus!!!

Ishak: He, kalau berita positif tentang Anies net pada sepu, rasanya adem, tapi kalau berita dikit aja tentang kekurangan Anies, hujatan memenuhi halaman komentar

Ahlal Firdausy : kenapa cebong tdk kirimkan karangan bunga ke balai kota Jakarta…iri ya…
ayo kita rame2 kirimi karangan bunga karena banjir terlama dan terluas utk 2 gubernur sebelahnya..

Baca Juga:  16 Pelajar Terima Beasiswa Yamaoka

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta imbas hujan lebat sejak Sabtu, 20 Februari dini hari, telah 100 persen surut pada Senin, 22 Februari 2021 dini hari, setelah petugas berhasil mengalirkan ari yang meluap.

“Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut, ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak,” ujar Anies Baswedan.

“Kemudian hari Senin dini hari jam tiga pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut,” sambungnya di Jakarta dalam video yang beredar , Senin, 22 Februari 2021. .

Dengan surutnya banjir, seluruh kegiatan perekonomian dan pemerintahan di Jakarta pun dapat berjalan tanpa gangguan pada Senin, 22 Februari 2021 ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan,” kata Anies Baswedan.

Baca Juga:  Disney Indonesia Rilis Mulan Berbahasa Indonesia

Pemprov DKI akan terus siaga menyusul prakiraan BMKG akan ada cuaca ekstrim di Jakarta dan sekitarnya sampai 24 Februari 2021.

Anies Baswedan menyebut, jajarannya juga akan meningkatkan kinerja demi mengurangi dampak cuaca ekstrim.

“Insha Allah di pekan-pekan ke depan kita akan tingkatkan kinerjanya, sehingga curah hujan yang turun di kawasan Jabodetabek, khususnya Jakarta bisa menjadi rahmat dan kita kurangi sesedikit mungkin dampaknya bila ada curah hujan yang ekstrem,” kata Anies Baswedan.

BMKG sebelumnya memprediksi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) bakal diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada 23-24 Februari 2021.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menjelaskan dalam sepekan ke depan Jabodetabek secara umum akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Namun pada hari-hari tertentu terdapat peningkatan intensitas curah hujan.DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan