NESTLÉ DANCOW Nutritods Gelar Gerakan 1 Juta Bunda Bangga

  • Bagikan
Gerakan 1 Juta Bunda Bangga 2 scaled
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Memahami pentingnya peran lingkungan dalam keberhasilan si Buah Hati mencapai milestone tumbuhl kembangnya, NESTLÉ DANCOW Nutritods menggelar Gerakan 1 juta Bunda Bangga secara daring, Selasa, 2 Maret 2021.

Pritha, VP Category Marketing Manager NESTLÉ DANCOW Susu Pertumbuhan, mengatakan NESTLÉ DANCOW Nutritods melanjutkan komitmennya sebagai mitra terpercaya bagi Bunda untuk bantu penuhi nutrisi si Buah Hati melalui produk yang di formulasi khusus untuk anak Indonesia di usia Toddler & Prasekolah dengan 0gr Sukrosa yang dilengkapi Vitamin C, D, Iron, Zinc serta Lactobacillus Rhamnosus dan serat pangan.

DomaiNesia

Selain itu, NESTLÉ DANCOW Nutritods hadir juga melalui program Nutritods 101 Academy yang didukung oleh Nutritods Council Expert untuk mengasah stimulasi si Buah Hati dan mengedukasi orang tua dalam menghadirkan lingkungan penuh cinta dalam masa tumbuh kembang

NESTLÉ DANCOW Nutritods percaya setiap proses eksplorasi dan pencapaian si Buah Hati merupakan momen penting perkembangannya.

Baca Juga:  The China’s Corona Effect, Pencegahan vs Pengobatan

“Program Bunda Bangga adalah sebuah inisiatif untuk menginspirasi Bunda di Indonesia, Melalui program ini, NÉSTLE DANCOW Nutritods mengundang para Bunda untuk mengekspresikan kebanggaanya kepada si Buah Hati dengan ikut serta dalam Gerakan 1 Juta Bunda Bangga, yang dapat dilakukan melalui https://www.dancow.co.id/dpc/bundabangga,’ kata Pritha. 

Prof. Dr. dr. Soedjatmiko Sp.A (K), M.Si, Konsultan Tumbuh Kembang Anak & Magister Psikologi Perkembangan menjelaskan pentingnya memerhatikan perkembangan anak pada usia Toddler dan Prasekolah.

“Usia 1 – 5 tahun adalah masa kritis dan sensitif bagi tumbuh kembang si Buah Hati. Dalam rentang usia ini, setiap milestone perkembangan dapat dicapai dengan optimal melalui dukungan nutrisi, stimulasi, proteksi dan evaluasi agar dapat membentuk si Buah Hati sehat, kuat, cerdas, percaya diri, kreatif, inovatif, berperilaku baik”  

 

Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc. Pakar Gizi Medik mengatakan huna bantu melindungi eksplorasi si Buah Hati di usia Toddler dan Prasekolah, tidak hanya dibutuhkan asupan energi dan zat gizi makro seperti karbohidrat, protein dan lemak dari makanan, namun zat gizi mikro seperti Vitamin C, D, Zat Besi, Zink, Probiotik seperti Lactobacillus Rhamnosus dan Prebiotik seperti serat pangan atau inulin berperan penting melindungi dan membantu menjaga daya tahan tubuh si Buah Hati sehingga si Buah Hati bisa melanjutkan proses eksplorasinya secara maksimal dengan tubuh yang sehat.

Baca Juga:  Sandiaga Uno: Jangan Marah Sama Pak Pabowo

“Asupan stimulasi psikososial dibutuhkan oleh anak di periode yang krusial ini agar mampu menghadapi berbagai tantangan dalam periode perkembangan selanjutnya,,” katanya.

Dengan demikian, penting bagi Ayah-Bunda untuk memahami dan memenuhi kebutuhan afeksi si Buah Hati dalam mendukung pertumbuhan serta perkembangan emosi, perilaku, kognitif, moral, spiritual, dan kecerdasan emosional. Ekspresi bangga, apresiasi dan kritik positif yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan si Buah Hati akan menciptakan perasaan nyaman dan tenang,” kata  Prof. Dr. dr. Tjhin Wiguna, Sp.KJ (K), Psikiater Anak 

Rasa bangga dan apresiasi Bunda atas usaha dan proses belajar Si Buah Hati di setiap tahap perkembangannya, jayabaya, sangatlah penting.

Anak akan memiliki kualitas interaksi dengan Bunda yang lebih baik, mengembangkan harga diri positif, lebih fokus dan gigih, serta percaya diri untuk melanjutkan langkah eksplorasinya.

Baca Juga:  Akhirnya Jokowi Cabut Lampiran Perpres 10/2021

“Dengan ini Si Buah Hati dapat memiliki karakter anak Indonesia Unggul yang berani, kompeten, kreatif, berempati tinggi dan berjiwa kepemimpinan. Selain itu, Bunda juga akan semakin yakin bahwa dirinya mampu terus mendampingi buah hatinya ” jelas Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog Klinis.  HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan