Gandeng Pertamina dan BRI, BPH MigasDorong Ekonomi Jemaat HKBP Tapanuli Utara,

  • Bagikan
IMG 20210307 WA0000
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Direktur BBM Patuan Alfon Simanjuntak bersama tim BPH Migas mengunjungi Kantor Pusat HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Pearaja Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat, 5 Februari 2021.

Rombongan Tim BPH Migas disambut oleh Kepala Biro Ekonomi Kantor Pusat Hkbp Pearaja yakni Pdt. MP Siahaan didampingi beberapa Penatua dan Tokoh Gereja HKBP.
Dalam pertemuan tersebut hadir pula Pimpinan Bank BRI cabang Tarutung dan Pjs SBM PT Pertamina wilayah Tapanuli Utara.

DomaiNesia

Pertemuan bertujuan terwujudnya pertumbuhan ekonomi Jemaat HKBP melalui salah satu bentuk usaha yang sedang gencardiimplementasikan oleh Pertamina ke seluruh pelosok negeri yaitu Pertashop.

Selain dapat meningkatkan perekonomian Jemaat HKBP dengan hadirnya Pertashop diharapkan dapat membantu memudahkan masyarakat yang berada di bonapasogit (istilah kampung halaman untuk orang Batak) dalam mengakses BBM.

Baca Juga:  Helikopter TNI AD Jatuh, 4 Tewas

Untuk membangun 1 unit Pertashop diperlukan biaya sekitar 280 juta, namun demikian untuk angka biaya tersebut jemaat / masyarakat yang ingin mendirikan Pertashop dapat dibantu melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI.

Pimpinan Bank BRI cabang Tarutung yang hadir pada pertemuan tersebut berkomitmen siap membantu warga jemaat yang ingin mengajukan KUR untuk mendirikan Pertashop.

Gagasan yang didorong oleh BPH Migas ini disambut baik oleh Pengurus Pusat HKBP dan Tokoh yang hadir pada pertemuan tersebut.

Tahun ini Pertamina menargetkan 526 Pertashop dapat terbangun di Provinsi Sumatera Utara.
Sebab itu diharapkan dengan adanya pertemuan ini program usaha Pertashop tersebut dapat segera terealisasi. HERS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan