Musda KNPI DKI Satukan Tiga Kelompok

  • Bagikan
KNPI DKI
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS.COM–Musda 14 DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta berlangsung di Gelanggang Olah Raga Sunter, Jakarta Utara, sejak, Jumat 26 Mart 2021, sore hingga Ahad, 28 Maret 2021.

Musda diikuti 3 kelompok yang terpecah belah yakni kepemimpinan Ichwanul Muslimin, Gusti Arief dan Rahmat Aryanto.

DomaiNesia

Namun, ketiga Ketua KNPI DKI Jakarta ini sepakat islah agar KNPI DKI Jakarta menuju Jakarta Satu. Dalam sambutannya, Anies menyatakan kebanggaannya pada KNPI DKI yang terpecah menjadi tiga ternyata mampu bersatu. Hal ini membuktikan kematangan, kedewasaan mereka.
Anies meminta ketiga kelompok KNPI terus bersatu dalam membangun Jakarta.

“KNPI Jakarta ini ada tiga ketua. Saat ini ketiganya sepakat untuk lebih solid dalam satu wadah KNPI. Musprov ini juga, calonnya ada tiga. Untuk apa habis Musda pecah-pecah. Ya sudah kompromi saja, siapa yang ketua, Sekretaris dan Bendahara,” ujar Anies berseloroh yang disambut hangat peserta Musprov.

Baca Juga:  Hakim Tolak Habib Rizieq Shihab Hadir di Sidang

Diakuinya, KNPI di sejumlah daerah di tanah air mengalami perpecahan. Bahkan, KNPI Pusat pun turut pecah. Untuk itu, harap Anies, KNPI DKI Jakarta harus menjadi barometer agar pemuda bisa bersatu untuk turut serta membangun bangsa.

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga mengatakan sambutan Anies Baswedan tersebut membawa semangat tersendiri bagi pemuda Jakarta. Terlebih, dalam sejarah Musprov KNPI DKI Jakarta belum pernah dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bersamaan.

“Ini Indikator bahwa Anies ini digandrungi kaum milenial. Belum pernah dalam sejarahnya, Musprov knpi dihadiri Gubernur dan Wagub. Anies meminta agar knpi ini satu agar seluruh daerah mencontoh Jakarta,” katanya.

Baca Juga:  Warga Tolak Eksekusi Lahan Pembangunan Kampus UIII

Anies pun berharap keteladan kepemimpinan muda KNPI DKI mampu mewadahi 183 OKP terdaftar untuk kepentingan masyarakat.

Ketua Panitia Penyelenggara (Organizing Committee) Musda, Benny Wijaya mengatakan, Musda yang bertema ”Musdaprov 1, KNPI Satu, Pemuda satu, Jakarta Maju” ini menghimpun semua kelompok di KNPI yang terpecah untuk bersatu.

“Bukti keteladanan 1 KNPI, maka Pemuda di luar KNPI akan bergabung yang akan menciptakan sejarah kembali Jakarta seperti Sumpah pemuda tahun 1928,” papar Benny Wijaya.

Tiga calon ketua muncul dalam Musda masing-masing Gusti Arief, Ronny Bara Pratama, dan Fitria Octarina. MAHDI/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan