Ujian Disertasi dari Jeruji Rutan Bareskrim, Habib Rizieq Shihab Raih Gelar Doktor Universitas di Malaysia

  • Bagikan
HRS
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS– Berita gembira dan luar biasa datang dari Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq meraih gelar PhD (doktor) di Universiti Sains Islam Malaysia setelah lulus sidang disertasi secara online di rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Kamis, 15 April 2021.
Habib Rizieq mendapat nilai suma cumlaude setelah mempertahankan disertasi berjudul Metodologi Pemilahan Antara Usul Dan Furu’ Dalam Aqidah Dan Syari’ah Serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama’ah” ( Distinguishing Between Origis and Branches in Belief, Islamic Law, and Ethics Among The Ahl Al-Sunnah Wa Al-Jamaah).

Supervisor dalam ujian ini Profesor Madya Dr Kamaluddin Nurdin Marjuni dan Dr Ahmed Abdul Malik. Ujian digelar pada 15 April 2021 pukul 3 sore waktu Malaysia. Atas prestasi ini, Habib Rizieq banjir pujian dari warganet. Bahasan materi disertasi Habib Rizieq dinilai berat dan mendalam karena isinya membedah 73 aliran dalam Islam .

DomaiNesia

Habib Rizieq memberi apresiasi kepada berbagai pihak yang sudah membantunya sehingga ujian doktoral dapat beralan dengan baik. Apresiasi tersebut dikemukakan pengacara Habib Riezieq, Aziz Yanuar, dalam keterangan tertulis Jumat, 16 April 2021.

Baca Juga:  Cadangan Oksigen KRI NangLgala-402 Bertahan 72 Jam

“Dengan ini kami kuasa hukum Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab menginformasikan kepada segenap Umat bahwa pada hari Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M telah dilaksanakan Ujian Disertasi Doktoral secara online oleh Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab,” kata Aziz Yanuar.

Atas pencapaian itu, Habib Rizieq dan pengacara mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas dukungan dan doa yang telah diberikan.

Pertama, kepada kerabat maupun sahabat yang selalu setia mendampingi dalam suka dan duka, hingga Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab selama ini selalu termotivasi untuk menyelesaikan Program Doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

“Mengucapkan terima kasih atas segala doa dari para habaib dan ulama, serta santri dan segenap Umat Islam, hingga akhirnya Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab dapat menyelesaikan Program Doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM),” ujarnya.

Baca Juga:  ASUS Segera Rilis Produk Gaming Baru

Habib Rizieq juga berterima kasih kepada jajaran Universiti Sains Islam Malaysia karena sudah membimbingnya selama proses penyelesaian disertasi.

Dia juga berterima kasih kepada majelis hakim dan kejaksaan. ”Mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim dan Kejaksaan yang telah memberi kesempatan kepada Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab untuk mengikuti ujian disertasi doktoralnya, sehingga tidak berbenturan dengan waktu persidangan,”lanjutnya.

Habib Rizieq juga mengapresiasi Polri. ”Mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polri dan Bareskrim Polri yang dalam fungsi pelayanan dan pengayomannya membantu Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dalam pemenuhan hak asasi manusianya yang dijamin oleh konstitusi sesuai amanat pasal 28C UUD 1945 dan Pasal 12 UU nomor 39 tahun 1999 tentang hak asasi manusia, yakni hak atas akses pendidikan. Semoga Polri dan Bareskrim Polri dapat terus menjamin penegakan HAM di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Aziz Yanuar.

Baca Juga:  Bacakan Pledoi, Aman Abdurrahman Tak Gentar Dituntut Hukuman Mati

Habib Rizieq menyelesaikan studi S-1 di King Saud University dan program pascasarjana di University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Tesis S2 Habib Rizieq saat itu membahas “Pengaruh Pancasila Terhadap Penerapan Syariah Islam di Indonesia” lulus dengan hasil Cumlaude atau Mumtaz atau Sangat memuaskan.

Kabar kelulusan Habib Rizieq itu membuat dia dibanjiri doa selamat oleh para warganet. “Habib Rizieq benar-benar membuktikan bahwa dirinya adalah aset bangsa ini,” tulis pengacara Mahendratta di akun twitter @Mahendradatta, Kamis, 15 April 2021. DBS/S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan