Habib Rizieq Doakan Munarman, Kuasa Hukum Bantah Munarman Terlibat Terorisme

  • Bagikan
HRS3
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Habib Rizieq Shihab mendoakan Munarman, eks Sekum Front Pembela Islam (FPI), yang ditangkap Densus 88, Selasa, 27 April 2021, agar mendapat kekuatan menghadapi persoalan yang tengah menimpanya.

Doa Habib Fizieq itu disampaikan melalui kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar.Habib mendoakan Munarman setelah mengetahui penangkapan tersebut

DomaiNesia

“Beliau mendoakan semoga pak Munarman dan keluarga dilindungi dari makar-makar jahat dan Allah selalu melindungi,” kata Azis kepada wartawan, Rabu 28 April 2021.

Menyikapi penangkapan Munarman, Aziz membantah tegas. Yang dilakukan Densus 88 tidak tepatkarena Habib Rizieq dan Munarman sama sekali tidak pernah mengajarkan paham terorisme saat masih berada dalam ormas FPI.

Bahkan, Habib Rizieq dan Munarman melakukan sebaliknya, mengingatkan umat Islam agar tidak terjebak situs dan jargon mengajak jihad.

Baca Juga:  Canon dan DOSS Adakan Lelang Kamera untuk Donasi Korban Bencana NTT

“Pak Munarman memberi tahu bahwa hati-hati, jangan mudah terjebak oleh beberapa jargon-jargon dalam situs mengajak jihad. Yang kedua bertentangan dengan agama. Ini merusak nilai-nilai Islam itu sendiri dan juga bertentangan dengan negara,” katanya.

Demikian pula terait pembaitan yang diutudhkan Densus 88. “Bang Munarman dalam acara seminar yang dimaksud baiat tadi itu menegaskan di situ bahwa kita tidak boleh terpancing oleh situs-situs yang mengajak untuk berjihad atau segala macem itu tidak bisa kita telan mentah-mentah dan kita harus selektif dan ini merupakan jebakan dan ini tidak sesuai dengan ajaran agama tersebut,” ucapnya.

Terkait penangkapan itu, – Tim kuasa hukum akan mengajukan pra peradilan secepatnya, da pihaknya akan melakukan pembagian tim.
Aziz mengatakan rencananya dalam pengajuan pra peradilan tersebut pihaknya akan mendapat bantuan dari puluhan pengacara.

Baca Juga:  Tim Hukum BPN Sampaikan Temuan Ribuan Penggelembungan Suara

“Jumlah kuasa hukum yang mendampingi sekitar 40,” tuturnya. Saat ini beredar di medsos, khususnya Whatsapp daftar nama-nama para advokad yang menyatakan bergabung untuk membela Munarman.

Penangkapan Munarman merupakan bentuk fitnah dari Kepolisian. Aziz menilai penangkapan Munarman terlalu prematur apabila dikaitkan dengan kasus baiat terorisme. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan