Saksi : Saya Minta Maaf Habib…..

  • Bagikan
sidang HRS1
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Ketua panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Haris Ubaidillah, menangis dan meminta maaf kepada Habib Rizieq Shihab atas kejadian yang yang menyebabkan adanya kerumunan dalam acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW.

Haris menyampaikan permintaan maad saat bersaksi di sidang Habib Rizieq Shihab (HRS), di Pengadilan Negeri Jaarta Timur, Senin, 3 Mei 2021.

DomaiNesia

Selain menjadi saksi, dalam perkara ini Haris juga menjadi terdakwa bersama dengan 4 orang lainnya yaitu Ahmad Shabri Lubis, Ali Alwi Alatas bin Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi.

Dalam sidang Haris mengakui bahwa dia yang mengusulkan acara Maulid itu sekaligus sebagai sambutan kedatangan Rizieq dari Arab Saudi.

Baca Juga:  Berlanjut, Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja Anarkis

Haris mengatakan acara pernikahanputri Rizieqyang bernama Najwa Shihab diusulkan digelar bersamaan dengan acara Maulid Nabi itu. Namun, kata Haris, Shabri Lubis, mantan Ketua FPI, menunggu konfirmasi dari Rizieq terlebih dulu.

“Saat itu kami mewakili panitia mengusulkan bagaimana kalau akad nikahnya saja seperti biasa dilakukan pada saat peringatan Maulid, saat itu Kiai Shabri sebagai Ketua FPI tidak bisa memberikan jawaban menunggu konfirmasi dari Habib Rizieq Shihab,” kata Haris.

“Habib, saya mohon maaf Habib. Beliau mengatakan bahwasanya jadi pada saat rapat Kiai Shabri mengatakan bahwasanya Habib Rizieq akan melaksanakan pernikahan secara terbatas,” imbuh Haris sembari terdengar menangis.

Menurut Haris, Rizieq menyetujui usulan itu tetapi dengan protokol kesehatan. Hingga akhirnya timbul kerumunan itu membuat Haris mengaku bingung bagaimana harus bersikap.

Baca Juga:  Penguus Pusat Brigade Hizbullah PBB dilantik

“Saya bingung mengatakan apakah saya ini harus mengucapkan syukur atau saya harus mengucapkan istigfar karena Habib saat menyetujui dengan catatan menerapkan protokol kesehatan, akhirnya akad nikah jadi dilaksanakan di panggung peringatan Maulid,” ujar Haris.

Harus menambahkan, saat saat pelaksanaan tausyiah dia benarbenar merasa hal ini tanggung jawab saya, sehingga ketika memberikan sambutan selaku ketua panitia, yang pertama kali saya ingatkan untuk menggunakan masker dengan benar.

Pada sidang kali ini, Jaksa penuntut umum (JPU) memilih tidak bertanya kepada saksi fakta yang dihadirkan terdakwa Rizieq Shihab atau penasihat hukumnya dalam sidang kasus kerumunan massa yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Karena jaksa tidak bertanya, sidang dilanjutkan dengan pertanyaan majelis hakim kepada saksi.

Baca Juga:  Hindari Virus, Ini Tips Menjaga Kebersihan Smartphone

Dalam perkara ini, Habib Rizieq beserta 4 orang lainnya didakwa bersama-sama (dalam berkas terpisah) melakukan penghasutan sehingga menimbulkan kerumunan di Petamburan yang dianggap melanggar aturan mengenai pandemi virus COVID-19. Penghasutan ini disebut terjadi pada saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW. DBS/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan