Ustad Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia

  • Bagikan
tengku zulkarnain
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS.COM–Innalillahi wa innailaihi rojiun. Duka kembali menyelimuti Indonesia. Setelah sebelumnya kita kehilangan beebrapa ulama, kini kita kembali kehilangan ulama yang cukup berpengaruh dan terkenal di Indonesia ulama.

Ustaz Tengku Zulkarnain, yang juga mantan Waskejen MUI periode lalu, meninggal dunia Senin, 10 Mei 2021 di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru. . Ustad kelahiran 14 Agustus 1963 ini sempat dirawat di RS Tabrani Pekanabaru, Riau karena terpapar virus Corona .
Ustad Tengku Zulkarnaindiketahui positif COVID-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya di Sumatera Utara (Sumut).

DomaiNesia

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan ustaz Zulkarnain sudah dirawat di Pekanbaru selama sepekan. “Beliau sudah dirawat sejak tanggal 3 Mei 2021,” kata Mimi yang juga Koordinator Satgas Covid 19 Riau, Senin, 10 Mei 2021.
Berita meninggalnya ustad Tengu Zulkarnain cukup mengejutkan. awalnya banyak netizen tak percaya, dan menduga hal itu sebagai hoax.
Namun, setelah muncul banyak berita, mereka pun percaya. Ucapan duka mengalir di media sosial mengiringi kepergian Ustadz Teungku Zulkarnain . Bahkan di Twitter, nama Tengku Zulkarnain menjadi trending topik dengan ribuan cuitan.
Kritis
Ustad Tengku Zulkarnain dikenal sebagai sosok pendakwah yang berani dan kritis. Berbagai kebijakan pemerintah yang dianggap tidka berpihak ke rakyat senantiasa dikritisi Tengku Zul.

Baca Juga:  Peringati Hari Guru Nasional, Quipper-Fruit Tea Sosro Gelar Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021

Tengku Zulkarnain lahir pada 14 Agustus 1963 di Medan, Sumatra Utara. Ia sempat mengenyam pendidikan S1 di Jurusan Sastra Inggris. Pendidikan agama, khususnya ilmu fiqih diperoleh dari gurunya Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al-Qur’an dari Syaikh Azro’i Abdul Rauf.
Pria berdarah Melayu Deli dan Riau ini pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia 2015-2020, Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar,

Semasa hidupnya, Ustadz Tengku Zulkarnain juga pernah menulis buku. Salah satu karyanya yakni Salah Faham: jawaban atas buku rapot merah Aa’ Gym. Tengku meninggalkan seorang istri dan dua orang putri. POP/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan