Habib Rizieq Shihab, Menantu, Munarman Rayakan Idul Fitri di Tahanan

  • Bagikan
HRS Hanif
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS.COM–Habib Rizieq Shihab, menantunya Habib Hanif Alata, mantan Sekum Front Pembela Islam, Munarman, dan para habib lain yang ditahan melaksanakan salat Idul Fitri 2021 bersama dengan para tahanan di Rutan Bareskrim, Mabes Polri, Kamis 13 Mei 2021
“Beliau salat Id bersama para tahanan dan halal bi halal di rutan,” kata kuasa hukum Habib Riezieq, Azis Yanuar, kepada wartawan, Kamis 13 Mei 2021.

Azis menjelaskan, pelaksanaan salat Id yang dilakukan HRS bersama tahanan berjalan dengan lancar tanpa gangguan. Habib Rizieq, menantu dan habib lain harus menjalani lebaran Id di tahanan karena permohonan penangguhan mereka tidak dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

DomaiNesia

Meski demikian, kondisi Habib Rieizeq cs sehat-sehat saja. “Alhamdulillah kondisi beliau baik dan sehat walafiat, begitu juga dengan tahanan lain termasuk terdakwa kasus kerumunan Petamburan lain, alhamdulillah sehat semua,” lanjutnya.

Karena tak bisa keluar rutan, Rizieq dikunjungi keluarga besarnya untuk merayakan Idulfitri, Kamis, 13 Mei 2021. Pihak keluarga datang membawa makanan yang disukai Habib Rizieq: sayur asem dan tempe goreng. Habib Rizieq melepaskan rindu bersama keluarganya. Mereka tertawa penuh canda ria.

Baca Juga:  Ratna Sarumpaet-JPU Ajukan Banding

HRS3

Habib Rizieq juga menjalin persaudaraan dan persahabatan dengan sesama tahanan dan petugas rutan. “Silaturahmi dengan tahanan dan petugas,” kata Aziz.

Dalam rangka perayaan Idul Fitri 2021. Habib Rizieq menyampaikan pesan menyentuh kepada para tahanan lain di rutan Bareskrim Polri. dalam rangka perayaan Idulfitri 2021.

“Selalu bertakwa kepada Allah Lanjutkan revolusi akhlak dengan cara berakhlak,” kata Habib Rizieq sebagaimana dikutip Aziz.

Aziz mengatakan meskpun tidak berkumpul bersama keluarga di rumah, Habib Rizieq tetap tegar dan kuat. “Perasaan beliau pejuang, tetap tegar, dan kuat,” kata Aziz .
Sel tahanan dimaknai Habib Rizieq sebagai liburan. “Dipenjara itu tamasya untuk beliau,” ujar Aziz.
Habib Rizieq sendiri sempat menyampaikan ucapan selamat Idulfitri melalui video singkat, Rabu, 13 Mei 2021.

“Dengan ini kami ingin menyampaikan kepada seluruh Umat Islam yang ada di Tanah Air dan luar negeri, selamat menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H. Kami menyampaikan juga mohon maaf lahir dan batin,” ujar Habib Rizieq.

Baca Juga:  Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Habib Rizieq berharap Idul fitri betul-betul mendatangkan kebahagiaan bagi seluruh Umat Islam, di mana Allah SWT segera mengangkat wabah pandemi CovidNya.

Habib Rizieq juga minta didoakan supaya mendapatkan kekuatan dalam persidangan dan dapat menangkan kasusnya. “Agar kami diberikan kekuatan oleh Allah SWT di dalam sidang-sidang yang akan datang dan semoga diberikan kemenangan,”katanya.

Sebelumnya, kuasa hukum Rizieq mengajukan penangguhan penahanan agar klien mereka bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Penangguhan meliputi Rizieq, Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi yang jadi terdakwa dan ditahan di kasus kerumunan warga di Petamburan.

Alasan lain pengajuan penangguhan penahanan terdakwa lain, yakni Dirut RS Ummi Bogor, Andi Tatat, sejak tingkat penyidikan hingga kini tidak ditahan.

Ujian Disertasi dari Jeruji Rutan Bareskrim, Habib Rizieq Shihab Raih Gelar Doktor Universitas di Malaysia

Tim kuasa hukum mengajukan penjamin berupa orang dalam hal ini anggota keluarga dan kuasa hukum. Mereka menjamin terdakwa tidak melarikan diri dan merusak barang bukti bila tidak ditahan.

Baca Juga:  New Ignis Raih Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020

“Dengan alasan terdakwa lain dalam kasus yang sama tidak akan ditahan. Kemudian tidak akan menghilangkan barang bukti, siap mengikuti persidangan sampai vonis. Kemudian pertimbangan kemanusiaan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tutur Aziz sebelumnya.

Ketua Majelis Hakim Khadwanto mengatakan, izin keluar tahanan sulit dilakukan karena pertimbangan keamanan. “Majelis hakim telah berkomunikasi dengan tim penuntut umum dan juga pihak kepolisian, itu secara teknis sulit sekali dilakukan untuk pengamanannya. Jadi saat ini izin keluar satu hari kami tolak,” ujarnya di PN Jakarta Timur, Selasa, 11 Mei 2021.

Sebagamana diketahui dalam kasus kerumunan Petamburan, Habib Rizieq Shihab didakwa melakukan penghasutan hingga meciptakan kerumunan dalam acara pernikahan putrinya dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara dalam kasus kerumunan Megamendung, Rizieq didakwa telah melanggar aturan kekarantinaan kesehatan dengan menghadiri acara di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor 13 November 2020 lalu. DBS/S2

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan