Mau Meludahi Muka Anis Baswedan, Tokoh Nilai Komisaris Independen Askrindo Arogan dan Tak bermoral

  • Bagikan
Anggota DPR Fraksi PKS, Tifatul Sembiring. Foto/Net
Anggota DPR Fraksi PKS, Tifatul Sembiring. Foto/Net
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS.COM–Sejumlah tokoh dan para netizen menilai cuitan nilai Komisaris Independen Askrindo Kemal Arsyad yang akan meludahi Anies Baswedan jika bertemu arogan dan taermoral
Ek Presiden PKS, Tifatul Sembiring, mengatakan ampaikan Kemal sangat arogan dan tidak mencerminkan seorang berperadaban.

“Orang berperadaban bercakap sopan, jiwa preman kerap sampaikan makian,” kata Tifatul sebagaimana dikutip kantor berita Politik RMOL, Senin, 28 Juni 2021.

DomaiNesia

Tifatul mengingatkan Kemal Arsjad bahwa Anies Baswedan menjadi seorang pejabat negara usai mendapat dukungan nyata dari masyarakat. Tercatat sebanyak 57,95 persen warga DKI memilih Anies di Pilkada 2017 lalu.

“(Kalau) komisaris BUMN itu hanya jabatan tunjukan. Arogan banget,” kata mantan Menteri Infokom ini.

Hal senada juga diungkapkan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadinya @UmarChelsea75.

Umar Hasibuan atau yang beken disapa Gus Umar itu menyayangkan atas sikap Kemal Arsjad dan menilai Kemal Arsjad tidak pantas diangkat menjadi komisaris BUMN.

“Manusia seperti ini tak beradab diangkat jadi Komisaris BUMN ,” kata Gus Umar seperti dikutip Seputartangsel.com dari akun Twitter pribadi @UmarChelsea75 pada Minggu, 27 Juni 2021.

Gus Umar juga menilai seseorang yang berkata kasar seperti Kemal Arsjad itu yang seseharusnya tak untuk lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). “Orang seperti ini yang harusnya tak Lulus TWK,” ujar Gus Umar.

Kata-kata yang kasar yang dilontarkan Kemal Arsjad itu dikhawatirkan dapat memicu petaka jika cacian itu ditunjukkan kepada para pejabat.

“Bayangkan kalau bahasa seperti ini dialamatkan ke pejabat sekarang langsung penjara menanti kedatangannya,” lanjut Gus Umar.

Kemal Arsyad telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf, namun screenshoot cuitannya sudah terlanjut beredar luas.

“Terima kasih teman-teman yang baik yang sudah mengingatkan dan memberi sebuah pembelajaran untuk saya. Untuk itu, mohon diterima permohonan maaf saya. Semoga badai Covid cepat berlalu dan kita semua sehat-sehat saja,” tulis Kemal Arsyad.

Baca Juga:  Habib Rizieq Shihab Negatif Covid

Tak hanya itu, sejumlah warganet juga bereaksi baik melalui cuitan Twitter pribadinya maupun di koom komentar sejumlah portal berita. DBS/S1

 

Berikut sejumlah cuitan dan komentar warganet di Portal Berita Ba – Be

Analyse @patriot016610’s tweets
Jak🎞Shared
@patriot016610 | 2,470 followers
Benarkah ini komentar bapak?
Masih punya etika dan akhlak kah bapak @kemalarsjad dalam bersosial media?
Ludahi saya dulu pak, sebelum anda meludahi Gubernur @aniesbaswedan

· 10:14, 27 Jun 2021 · View on Twitter
In reply to @patriot016610
Nursha
@SweetyOct
Adapun strategi yang disusun dalam akronim AKHLAK di BUMN adalah: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif
10:34, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
BetawiPunyaGaye
@OPPOSISINKRI
Ga punya akhlak tuh org sbelum dia ludahin anies bisa2 Dia diludahin org sejakarta raya
10:55, 27 Jun 2021 · View on Twitter

yuli
@yuliananto_
Itu orang sengaja cari musuh ato gimana,komisaris kok gila😭
12:25, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
LU TONG SENG
@TomJerry525
Asa teu pantes pisan…kok bisa jadi komisaris @erickthohir ???
12:30, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
dajjal insyaf … 👁
@coldeye34997178
Ludahi anis … ? Gw belah palalu nyet …. !!!
12:35, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Wedanganmanahan
@masbudi1966
Samperin aja rumahnya
12:46, 27 Jun 2021 · View on Twitter

Abdullah Djo’s
@itedjo6
Tidak punya akhlak….her an bisa jadi penjabat
13:05, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Adi Firdaus
@adi_fir
Apakah beliau ini waktu diangkat jd komisaris ditest TWK oleh pak @erickthohir..
13:26, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Prangky Mahalu
@PrangkyM
Produser film bokep ya 🤔 ?
13:32, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Berkah Hirup
@BerkahHirup
Mencerminkan tidak berahlak
14:01, 27 Jun 2021 · View on Twitter

Nina Purnama
@NinaPurnama15
Parah ni orng, mentang2 sudah menjadi komisaris..ludahin saya saja yg emang tidak punya peran penting untuk negara ini..jangan beliau yg sudah berjibaku menghadapi pandemi ini.
14:57, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
arman_putra
@armansyahp90
Itu syarat jd komisaris
15:23, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
KikiSaja
@riezki2702
Paling Nanti Bilang Akun Dibajak, Sudah Biasa, Ngeles Terussssss
15:49, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Kutil democrazy
@Hajudin2
Iya bener nih ludahi saya dulu lah sebelum meludahi pak anies, baru nanti saya ludahi balik. Tinggal ukur jigong siapa yg paling bau😁
16:42, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
#SaveAlAqsa
@MuhAzwar17
Mgkn si kemal ni bnyk makan ludah waktu kecil
18:23, 27 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Triono Eko Putro
@triono_eko
Komisaris BUMN yg dipilih skrg kredibilitas dan kemampuan NOL BESAR, malah cuma gede bacot doang.
19:35, 27 Jun 2021 · View on Twitter

THE KING OF LIP SERVICE
@VIN08226913
Untuk Pak @erickthohir mau tnya apakah syarat mau jadi dan bs brtahan di pss komisaris harus biadab dan brutal kaya gini ya…
harus caci maki dan hina2 Pak @aniesbaswedan lebih sadis lagi @FerdinandHaean3 @Dennysiregar7 biar kalian bs dpt kursi komisaris jg..#KomisarisBangsat
21:25, 27 Jun 2021 · View on Twitter

Risman Haris
@Pa3ura
Pantesan orang kayak gini yang diangkat… @kemalarsjad
04:01, 28 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Uzma syakila hasya
@Suka2penguasa
Kemal nggak punya akhlak kaya begitu kok di jadi pejabat BUMN hancur2. Pak Anis pilihan rakyat tapi anda kemal pilihan cukong.
05:13, 28 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Cuma Pantau aja
@Sukri56557093
Mungkin karna belum di Bintek makanya dia begitu ..
07:01, 28 Jun 2021 · View on Twitter

In reply to @patriot016610
Choerul Imam
@ChoerulImam11
Gmn negara ini tdk hancur jika BUMN nya di kelola dg org beretika spt mabuk komix …
10:56, 28 Jun 2021 · View on Twitter
Beberapa komentar di Portal Ba-Be:
Medan Bung
11 jam yang lalu
12
Itulah ‘enaknya’ jadi orang dalam lingkaran Rezim..!! Boleh ngomong dan bertindak sesuka hati., tetap “aman”..! 😂😅
Reply
View all 1 replies
nazli..
12 jam yang lalu

memang anda tidak pantas jadi komisaris, tdk punya etika dan akhlak yg baik
Reply
Mukhtar Hamid
6 jam yang lalu :
Akibat dari hasil kecurangan.jadi hasilnya seperti ini banyak masalah(ga berkah.)
Reply
Syafa Arifin : Mengapa sekarang banyak pejabat yg gak punya attitude
Reply
Hari Yono Yono : TUH TUH KAN,,,,UJUNG-UJUNGNYA MINTA MA’AF,?? MANGKANYA BROOO KALO NGOMONG DIPIKIR DULU,,BIKIN MALU KELAURGA *BUMN*,??? *Lemot*
Denbaguse sastro : Bumn di jadikan ajang bancakan kaum cebong bipang tak berotak jadi ambyar dan berantakan.🐸🐖👎
sea harrier himtani jaya “KUALITAS KOMITRATIS ERA SKRG… BERAKHLAK PAK ??? HARAPAN KOSONG KAYAKNYA PAK TOHIR
cebongabnormal: Hasil pencitraan berakibat menghasilkn koalisi pendukung2 bodoh, kl bs mikirpun krn rakus.. Tak aneh BUMN bangkrut, hutang meroket trs.. Negara mangkrut diujung proses.
Hamusi Paliling :Para penjilat jika junjungan mereka disenggol langsung bereaksi berlebih hingga tak sadar apa yg terucap stlh viral mereka langsung minta maaf perkara selesai
Hans Yans Toels : jangan heran Gus saat ini semua boleh….. mantan Napi jadi komasaris, mantan pengguna narkoba juga diangkat……

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *