Beasiswa Baru , Yamaoka Scholarship Foundation Lanjutkan Kerjasama dengan IPB-Unsada

  • Bagikan
WhatsApp Image 2020 12 26 at 22.46.20
Cloud Hosting Indonesia

SRIBERNEWS–Yamaoka Scholarship Foundation menyelenggarakan program beasiswa di Indonesia dengan menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Darma Persada (Unsada) sejak tahun 2018. Sebagai kelanjutan dari kerjasama dengan IPB dan Unsada, Yamaoka Scholarship Foundation mengadakan upacara penyambutan penerima beasiswa baru di kantor PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) di Depok pada tanggal 18 November 2020 lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara dihadiri perwakilan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Darma Persada (Unsada), serta PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN).

DomaiNesia

Beasiswa dipersembahkan kepada 9 mahasiswa tahun ke-3 yang terdiri atas 4 mahasiswa dari IPB dan 5 mahasiswa dari Unsada. Para mahasiswa akan menerima beasiswa selama 2 tahun dan menerima bantuan tunai sejumlah 1 juta rupiah setiap bulan. Masing-masing siswa mendapat Rp1 juta selama dua tahun.

Baca Juga:  Amin Rais: Umat Islam Harus Tolak Gerakan Wakaf Uang

“Kami sangat bangga dapat membantu generasi penerus yang akan memimpin dunia pertanian di Indonesia,” ujar Nobuyoshi Fujita, Direktur Eksekutif Yamaoka Scholarship Foundation melalui pesan video.
Nobuyoshi Fujita berharap beasiswa ini akan membantu para mahasiswa untuk terus berprestasi dalam studi mereka di universitas masing-masing, dan semoga program beasiswa ini dapat semakin mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Jepang”.

Perjalanan Yamaoka Scholarship Foundation dalam memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa di Indonesia dimulai pada saat peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang tahun 2018 dalam rangka membentuk sistem pendukung untuk universitas di Indonesia. Yamaoka Scholarship Foundation dibentuk oleh Magokichi Yamaoka, pendiri dari Yanmar Co., Ltd. dengan menggunakan aset pribadinya.

Di Jepang, Yamaoka Scholarship Foundation menyediakan dan mengelola beasiswa untuk murid SMA dan mahasiswa pasca sarjana.
Sejak 2013, program beasiswa ini telah aktif di Asia Tenggara. Di Indonesia, program ini menawarkan beasiswa akademik kepada siswa SMP di Jakarta dan Surabaya untuk melanjutkan pelatihan sepak bola sambil bersekolah, dan memberikan kesempatan kepada beberapa siswa beruntung untuk menekuni karir di bidang sepak bola profesional.

Baca Juga:  Hakim Tolak Habib Rizieq Shihab Hadir di Sidang

Ke depan, Yamaoka Scholarship Foundation akan terus memperluas program beasiswa dengan universitas lain di Indonesia dengan tujuan utama untuk membina generasi penerus.
“Kami bersyukur upacara beasiswa ini masih dapat dilaksanakan meski di tengah pandemi COVID-19. Melalui kemitraan dengan IPB dan Unsada, kami bertujuan untuk terus berkontribusi bagi kesejahteraan di Indonesia ,” ujar Kai Yasuda, Presiden Direktur PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN)

Kai Yasuda melanjutkan YADIN telah aktif mengembangkan bisnis dengan mengekspor produk Jepang buatan Indonesia. “Sesuai dengan semangat pendiri kami, kami berharap para penerima beasiswa dapat mengembangkan diri dan dunia pertanian serta melanjutkan warisan dalam memajukan pertanian Indonesia”katanya.
Yanmar Diesel Indonesia didirikan pada 17 Maret 1972 sebagai perusahaan yang menggabungkan Grup Yanmar dengan perusahaan lokal. PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) adalah produsen dan eksportir mesin diesel pertama di Indonesia.

Baca Juga:  Cegah COVID-19, Polri Tutup Pintu Masuk Arus Balik Menuju Jakarta

YADIN memulai usaha produksinya pada Juni 1973, dengan kapasitas produksi mulai dari 5HP (tenaga kuda) hingga 30HP. YADIN memperluas usaha bisnisnya pada Juli 2011 menjadi distributor mesin pertanian. Saat ini, YADIN beroperasi sebagai produsen mesin diesel dan suku cadang, serta distributor mesin pertanian. Kantor dan pabrik YADIN berlokasi di Depok, Jawa Barat. REL/S1

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan