Ribuan Warga Iringi Pemakaman Sutopo Purwo Nugroho

  • Bagikan
prosesi pemakaman jenazah sutopo
Cloud Hosting Indonesia

BOYOLALI.SRIBERNEWS.COM–Ribuan pelayat dari berbagai daerah sejak Senin (8/7/2019) dini hari mendatangi kediaman Kapusdatin Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) almarhum Sutopo Purwo Ngroho.

Lantunan ayat suci Alquran terus terdengar. Warga juga melakukan salat jenazah, sebelum jenazah Sutopo dibawa ke TPU Sasonolayu, Boyolali, pukul 08.15 WIB.

DomaiNesia

Pemakaman Sutopo berlangsung secara militer dipimpin langsung Kepala BNPB Doni Monardo. Isak tangis mengiringi pemakaman Sutopo.

Kedua orang tua Sutopo, Suharsono (75) dan Sri Rusmandari (65), beserta istri Sutopo, Retno Utami Yulianingsih, tak kuasa menahan air matanya saat jenazah Sutopo dimasukkan ke liang lahat.

Kedua orang tua almarhum menangis terisak saat diberi kesempatan pertama untuk menaburkan bunga. Beberapa sanak saudara yang ikut mendampingi lalu memegangi pundak keduanya.

Baca Juga:  Rayakan Kemeriahan Libur Akhir Tahun dari Rumah Bersama Resso

Putra sulung Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy, mengungkapkan keluarganya sangat kehilangan ayahandanya. Sutopo adalah sosok yang sangat menyayangi keluarganya.

“Bapak tidak pernah mengeluhkan sakit. Apa yang dilakukan selama ini demi bangsa dan negara. Tidak ada pesan khusus dari bapak. Saya mewakili keluarga berterima kasih pada masyarakat yang telah membantu proses pemakaman” kata Ivanka kepada wartawan. (DBS)

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan