Pengurus AVGI Dilantik

  • Bagikan
IMG 20190717 WA0108 2
Cloud Hosting Indonesia

JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara melantik pengurus Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) di Jakarta, Selasa (16/7/2019)

Hadir Menteri Perhubungan Budi Karya, Dewan Pertimbangan Presiden Jendral (Purn) Agum Gumelar, Dirjen Kekayaan Intelektual Freddy Haris SH.LL.M dan Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyo.

DomaiNesia

Kepengurusan dipimpin Ketua Umum Rob Clinton didampingi Sekretaris Jenderal Angku Trijaka.

“AVGI resmi hadir sebagai lembaga independen dan Profesional yang berkomitmen memajukan industri olahraga elektronik (eSport) di Indonesia,’ kata Rob Clinton.

Menurut dia, dalam perkembangan dunia Tehnologi dan informatika terbukti secara signifikan mengubah gaya hidup dan mendorong kemajuan industri gaming dan olahraga elektronik.

Dan berdasarkan laporan yang dirilis Newzoi, tahun 2019 ini nilai pasar game global akan mencapai angka US$152 miliar (sekitar Rp2,15 kuadriliun), meningkat 9,6 persen dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga:  KAHMI Jakarta Selatan Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim Piatu

Dalam Global Games Market Report, Indonesia berada di peringkat 17 sebagai negara dengan pendapatan tertinggi dari online game dan mencapai US$ 941 juta ( sekitar Rp13 trilliun ) per Januari 2019.

Menurut Ketua Umum AVGI Rob Clinton berbagai faktor ini, khususnya regulasi sangat penting karena selain dapat membantu perkembangan industri olahraga elektronik, juga dapat memotivasi para pelaku dan altet olahraga elektronik untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia ke tingkat lebih tinggi.

Adapun program AVGI yang telah disusun beberapa program yang diharapkan dapat mendorong akselerasi kemajuan industri dan melakukan pembinaan asosiasi serta pengembangan sumber daya olaraga elektronik, sehingga diharapkan dapat menciptakan atlet yang berprestasi ditingkat daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga:  PT. LINK NET Tbk Kembali Merai Indonesia Best Brand Awards

Sekjen AVGI Angki Trijaka juga menambahkan AVGI terbuka untuk umum, khususnya bagi para pelaku dan penggiat olahraga elektronik yang berkomitmen untuk turut mengembangkan olahraga elektronik di Indonesia.

AVGI berharap dapat mendorong terciptanya ekosistem olahraga elektronik yang lebih sehat, seimbang, dan positif, sehingga nama Indonesia dan harkat martabat bangsa dapat terus terangkat ditingkat nasional dan internasional melalui olahraga elektronik. ( AL NR)

DomaiNesia
OkeStore Theme
  • Bagikan